Profil Masashi Kishimoto Pengarang Mangaka Jepang Naruto, Pecinta Karakter Doraemon

Nur Afidah Zalfalia Sagit ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:00:00 WIB
Profil Masashi Kishimoto Pengarang Mangaka Jepang Naruto, Pecinta Karakter Doraemon
Profil Masashi Kishimoto Pengarang Mangaka Jepang Naruto. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Masashi Kishimoto adalah seorang Mangaka Jepang. Naruto adalah satu karyanya yang berhasil sukses besar, hingga mendunia.

Pria kelahiran 8 November 1974 di Katsuta, Prefektur Okayama, Jepang ini mulai mengembangkan bakat menggambarnya semenjak duduk di bangku SD. Gemar membaca manga sejak usia muda, membuat dirinya berkeinginan untuk menulis manganya sendiri. 

Terinspirasi dari sosok seniman manga legendaris, Akira Toriyama dan Katsuhiro Otomo, Kishimoto menyebut bahwa karya-karya mereka seperti Dr Slump, Dragon Ball, hingga Akira turut memberi pengaruh atas karya-karyanya.

Saat masih kecil, Masashi Kishimoto dan teman-teman seusianya sangat senang menonton Doraemon. Hal tersebut membuat mereka seringkali menggambar karakter serial itu dan tak jarang Masashi Kishimoto memberi komentar pada gambar teman-temannya.

Hobinya menggambar Masashi Kishimoto semakin menjadi-jadi, hingga buku catatan sekolah miliknya dipenuhi dengan gambar karyanya. Masashi Kishimoto sangat menyukai Doraemon, sampai akhirnya dirinya mulai menonton serial Mobile Suit Gundam.

Sejak saat itu mulailah Masashi Kishimoto menggambar karakter robot dari serial itu, kemudian berlanjut ke Dr Slump karya Akira Toriyama. Gemar menggambar sampai dirinya mengikutkan gambar krayon dari tokoh Arale-chan dalam sebuah kontes.

Setelah Dr Slump, satu lagi karya Akira Toriyama yaitu serial anime Dragon Ball menjadi idola Masashi Kishimoto. Dia sangat terobsesi pada Akira Toriyama, dan saat itu dia mulai berpikir bahwa menjadi seorang mangaka menyenangkan dan dari situ mulailah Masashi Kishimoto bercita-cita menjadi seorang mangaka terkenal seperti Akira Toriyama.

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: