Profil Nindy Ellesse, Penyanyi Top Era 1980-an Meninggal Setelah Berjuang Melawan Kanker Payudara

Siska Permata Sari ยท Senin, 03 Januari 2022 - 10:49:00 WIB
Profil Nindy Ellesse, Penyanyi Top Era 1980-an Meninggal Setelah Berjuang Melawan Kanker Payudara
Foto kenangan Nindy Ellessse penyanyi top era 1980-an bersama suaminya. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pencinta musik lawas Tanah Air pasti masih mengingat Nindy Ellesse. Dia terkenal sebagai penyanyi era 1980-an yang cukup produktif pada masanya. Namun sosok penyanyi cantik ini tinggal kenangan. Nindy berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa pada Minggu 2 Januari 2022. 

Diketahui Nindy pertama kali terjun ke belantika musik Indonesia sejak 1986. Nindy Ellesse telah merilis sejumlah album musik di era 1980-an. Di antaranya saja Naluri Seorang Wanita (1986), Omong Kosong (1987), dan Ku Ingin Berteduh Di Matamu (1988).

Di tengah popularitasnya, penyanyi kelahiran Ambon ini juga membintangi sejumlah judul film. Pada 1988, dia sempat berperan sebagai Devina di Terang Bulan di Tengah Hari, dan Inge di film Catatan Si Doi.

Film Nindy lainnya yakni Lintar, Ketika Musim Duren Tiba, di mana dia berperan sebagai Atik Wibisono dan terlibat dalam pembuatan soundtrack-nya.

Selain itu, Nindy Ellesse juga sempat tergabung dalam sebuah grup musik Trio Glamendy yang terdiri dari Nindy, Gladys Suwandhi, dan Mega Selvia. Dia bersama trio-nya tersebut merilis beberapa album musik seperti Just Boy Friend (1991) dan Cukur Dulu Kumismu (1993).

Menikah dan punya anak
Pada 1998, Nindy Ellesse menikah dengan seorang pria bernama Willem F Laoh. Pernikahan penyanyi bernama asli Nindyani Karyawati Pattikawa ini dikaruniai satu orang anak yakni Jeremy Timothy F Laoh.

Merilis album musik rohani
Pada era 2000-an, Nindy sempat merilis album-album musik rohani. Salah satunya yakni album Yesus Ku Cinta Kau yang rilis pada 2000. 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda