Rahasia Shani JKT 48 Sukses di Karier dan Pendidikan

Tiana Julia ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 13:51 WIB
Rahasia Shani JKT 48 Sukses di Karier dan Pendidikan

Shani JKT 48 sukses di karier dan pendidikan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews. Id – Tidak semua orang bisa bergabung dalam grup idola JKT 48 karena harus menjalani seleksi ketat.  Shani Indira Natio beruntung sudah enam tahun bergabung dan sukses pula dalam pendidikan.

“Aku di sana sudah tergabung selama enam tahun. Jadi sebenarnya semua itu momen yang paling menyenangkan, semua favorit aku,” ucapnya di Live Chat Plus RCTI+, dikutip iNews.id pada Jumat (20/3/2020).

Selama menjalani aktivitasnya menjadi anggota JKT 48, dara manis kelahiran Kebumen ini kadang merasa sedih ketika tidak bisa berada dekat dengan orangtuanya karena keterbatasan waktu.

“Banyak kesulitan. Salah satunya jauh dari keluarga. Mama aku di Yogyakarta dan ketemu kalau Lebaran aja. Kadang kalau ada libur beberapa hari, aku sempetin juga pulang. Jarang banget ada waktu buat kumpul bareng berlima,” ucapnya.

Meskipun begitu, dia mengaku menjadi anggota JKT 48 merupakan keinginan yang dimotivasi teman sekolah yang terinspirasi dari girlband favoritnya, Girls Generation. Namun disayangkan, teman yang mengajak Shani gagal menjadi anggota JKT 48.

“Karena aku suka girlband, boyband. Awalnya diracuni teman diajak ikut seleksi JKT 48 dan terinpirasi juga sama Girls Generation. Akhirnya aku keterima, tapi temenku enggak. Maaf ya,” tutur Shani.

Di sela–sela kesibukannya yang padat, Shani kadang merasa kelelahan untuk membagi waktu antara pekerjaan dan kuliahnya. Namun dengan rasa tanggung jawab yang besar, dia berhasil lulus sebagai sarjana Ilmu Komunikasi dalam waktu 3,5 tahun pada Januari lalu.

“Aku sering nyicil kalau ngerjain tugas. Harus merasa bertanggung jawab dengan semua yang dijalani. JKT 48 kan pilihan aku dan aku juga ngak mau ninggalin pendidikan. Walaupun kadang capek, tapi rasa tanggung jawab bisa ngilangi rasa malas,” ujar Shani.

Di umur yang masih muda ini, Shani berharap bisa menggapai mimpinya yang belum terwujud seperti berkecimpung di dalam dunia bisnis dan menambah pengetahuan bahasanya, serta terjun ke dunia akting.

“Untuk sekarang, aku lagi ingin bisnis sih. Bisnis apa aja. Les bahasa juga buat nambah skill di bidang lain. Kalau ada tawaran akting juga mau. Kemarin sudah ada yang nawari, tapi tinggal nunggu waktu yang tepat aja,” kata Shani.

Editor : Tuty Ocktaviany