Renovasi Masjid yang Nyaris Roboh hingga Bikin Sekolah Gratis, Ruben Onsu Raih Penghargaan Social Excellence Awards 2022

Wiwie Heriyani · Rabu, 21 September 2022 - 17:07:00 WIB
Renovasi Masjid yang Nyaris Roboh hingga Bikin Sekolah Gratis, Ruben Onsu Raih Penghargaan Social Excellence Awards 2022
Ruben Onsu meraih penghargaan di Social Excellence Awards 2022. (Foto: MPI/Wiwie Heriyani dan Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ruben Onsu mengungkapkan kegembiraannya karena terpilih menjadi salah satu peraih penghargaan Social Excellence Awards 2022. Melalui pencapaian ini, Ruben ingin bisa menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal-hal positif.

"Senang ya (meraih penghargaan) seperti ini. Pertama, enggak nyangka, yang kedua memang surprise," kata Ruben Onsu, di sela-sela acara Social Excellence Awards 2022, di Hotel Park Hyatt, Jakarta Pusat, Rabu, (21/9/2022).

"Mudah-mudahan bisa menginspirasi banyak orang dan membuat saya semangat," ujar suami Sarwendah ini. 

Selain itu, Ruben menyebut, penghargaan yang didapatkannya ini bisa terus memotivasinya untuk lebih giat dalam memberikan yang terbaik. Tidak hanya bagi orang-orang di sekitar, tetapi juga masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Apalagi, Ruben mengatakan bahwa dirinya benar-benar berangkat dari nol  sebelum menjadi sosok presenter televisi sekaligus publik figur yang terkenal seperti sekarang.

"Kalau buat saya sih, mungkin ini bisa memperingatkan diri saya sendiri untuk lebih giat. Sebab setiap orang pasti punya caranya sendiri, cara masing-masing untuk berkegiatan. Tapi kalau buat saya, karena saya berangkat dari awal yang nol sekali, jadi saya amat sangat menghargai perjuangan itu. Saya melakukan semuanya dengan semua kemampuan saya," kata ayah tiga anak itu.

Ya, dengan sederet kesuksesan yang diraihnya, Ruben tak hanya dikenal sebagai pekerja keras. Namun, dia juga dikenal sebagai sosok yang tidak pernah berhenti untuk terus melakukan aksi kemanusiaan. 

Bersama sang istri, Sarwendah, Ruben Onsu melakukan renovasi masjid yang hampir roboh di kawasan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat. Selain itu, Ruben Onsu juga mendirikan ‘Taman Belajar Bunda Sarwendah’, sebuah sekolah gratis khusus untuk masyarakat kurang mampu di sekitarnya. 

“Saya selalu mengingat di mana saya berpijak mengawali karier. Jadi ketika saya di posisi sekarang ini, saya ya menganggapnya ya sama aja,” kata Ruben. 

Sebagai informasi, acara penghargaan Social Excellence Awards 2022 yang bertempat di Park Hyatt Jakarta, pertama kali dilakukan dan mengusung tema ‘Be The Light’. Acara ini bertujuan untuk memberikan aspirasi kepada tokoh-tokoh yang mengabdikan diri untuk sebagian dari waktu, tenaga, maupun materi bagi kesejahteraan sesamanya.

Editor : Siska Permata Sari

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda