Ria Angelina Terkenal sebagai Penyanyi Top Era 1980-an, Begini Kehidupannya Sekarang

Siska Permata Sari · Senin, 27 September 2021 - 13:25:00 WIB
Ria Angelina Terkenal sebagai Penyanyi Top Era 1980-an, Begini Kehidupannya Sekarang
Ria Angelina penyanyi lawas era 1980-an. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Pencinta musik-musik lawas nan melankolis tentu masih ingat dengan Ria Angelina. Pada era 1980-an, dia terkenal sebagai penyanyi top yang melantunkan lagu ‘Birunya Rinduku’ karya Obbie Messakh. 

Mengawali karier sebagai foto model, Ria Angelina mulai terjun ke dapur rekaman di awal era 1980-an. Lagu pertamanya adalah Birunya Rinduku yang ada di dalam album berjudul sama dan dirilis tahun 1984.

Tak disangka, album debutnya itu mendapatkan sambutan yang menyenangkan di pasaran, sehingga Ria melanjutkan kariernya di bidang tarik suara. 

Di tahun berikutnya, penyanyi bermama asli Maria Angelina ini kembali merilis album kedua bertajuk Elegi Rinduku (1985). Tak kalah dengan saat debut, album keduanya ini juga meledak di pasaran dan dinikmati para penikmat musik pop melankolis.

Pada masanya, single Elegi Rinduku bahkan menjadi ‘lagu wajib’ yang didengarkan para remaja. Tak puas dengan hanya dua album, Ria Angelina kembali merilis album musik di tahun-tahun berikutnya bersama label rekamannya, JK Records.

Beberapa di antaranya yakni Tak Ingin Yang Lain (1986), Mengapa Begitu Cepat Kau Dilahirkan (1987), Bila Engkau Sendiri (1988), Kalau Cinta Mau Bilang Apa (1990), Kata Hati (1993), dan lain-lain. 

Setelah kariernya bersinar di era 1980-an dan menjadi ‘teman galau’ muda-mudi Indonesia pada masanya, lantas bagaimana kehidupan Ria Angelina sekarang? Berikut informasi lengkapnya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (27/9/2021).

Merilis album di 2003 lalu vakum

Ria Angelina aktif merilis beberapa karya musik di era 1990 hingga awal 2000-an. Album terakhirnya sebelum vakum yakni Kau Begitu Berarti yang dirilis tahun 2003.

Vakum 18 tahun karena mengurus keluarga

Ria Angelina diketahui vakum dari industri musik Tanah Air dari tahun 2003. Alasannya adalah dia disibukkan dengan kegiatannya mengurus keluarga. 

“Di dunia musik masih banyak penyanyi muda potensial. Jadi, kasih jalan buat mereka dulu deh. Kalau aku, fokus mengurus anak,” katanya kepada media di awal September 2021.

Comeback di tahun 2021

Setelah vakum selama 18 tahun, Ria Angelina akhirnya memutuskan comeback atau kembali ke dunia musik Tanah Air. Belum lama ini, penyanyi 56 tahun ini baru saja merilis album bertajuk Berlalunya Sebuah Hati yang rilis pada 9 September 2021.

“Banyak banget fans yang nanyain lewat medsos aku dan juga medsosnya JK, ‘kapan Ria nyanyi lagi? Terus aku bilang ke Mas Nyonyo dan ternyata disambut dengan baik, nggak lama kemudian aku diberikan beberapa lagu dan setelah itu rekaman,” kata Ria Angelina dikutip dari Instagram @jk_records.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: