Rilis Single Tell Me Something, Ahmad Abdul Nyaman Bawakan Lagu Berbahasa Inggris

Trisya Frida ยท Selasa, 24 Desember 2019 - 12:19 WIB
Rilis Single Tell Me Something, Ahmad Abdul Nyaman Bawakan Lagu Berbahasa Inggris

Ahmad Abdul merilis single baru Tell Me Something. (Foto: iNews.id/Trisya Frida)

JAKARTA, iNews.id – Ahmad Abdul sering kali menyanyikan lagu berbahasa Inggris. Bahkan, single barunya juga berbahasa Inggris yang berjudul Tell Me Something.

Menurut Abdul, banyak pencinta musik yang mengapresiasi single barunya tersebut. Namun, tidak sedikit yang memberikan respons kontra karena Abdul lebih sering menyanyikan lagu berbahasa Inggris.

Ternyata, Abdul punya alasan khusus lebih senang menyanyi dengan Bahasa Inggris.

“Lebih nyaman dengan bahasa Inggris, itu bahasa universal yang harus bisa dikuasai. Bukan sombong atau gimana, tapi emang karena suka,” kata Abdul saat menjadi bintang tamu Musik Asyik, iNews.id, Studio 1, Kebon Sirih, Jakarta, belum lama ini.

Selain nyaman menyanyikan lagu berbahasa Inggris, Abdul punya alasan lain. Dia ingin lagunya dikenal dan didengar secara universal, baik di dalam maupun luar negeri.

“Saya juga ingin mengedukasi netizen sebelum men-judge, cari tahu dulu deh. Padahal, aku juga punya lagu bahasa Indonesia. Sudah ada dua sebelumnya,” kata Abdul.

Lagunya yang diunggah di YouTube itu juga sempat dikomentari oleh hatters bahwa grammar yang digunakan dalam lagunya itu salah. Satu komentar itu muncul dari sekian banyak komentar di YouTube miliknya.

“Grammar itu nggak akan berlaku di lirik lagu. Penyanyi luar juga ada yang kaya gitu, Lady Gaga contohnya,” kata Abdul mengatakan bahwa hatters hanya mencari kesalahannya saja.

Editor : Tuty Ocktaviany