RM dan Suga BTS Bocorkan Lagu Kolaborasi Bareng IU

Sindonews ยท Senin, 04 Mei 2020 - 23:33 WIB
RM dan Suga BTS Bocorkan Lagu Kolaborasi Bareng IU

RM dan Suga BTS bocorkan lagu kolaborasi bareng IU. (Foto: Soompi)

SEOUL, iNews.id – Kabar menarik bagi pencinta K-Pop, di mana RM dan Suga akan berkolaborasi dengan IU. Suga akan tampil di single kolaborasi tersebut berjudul Eight. Single itu akan dirilis pada Selasa 6 Mei 2020.

Hal itu terungkap saat RM bergabung dengan Suga untuk acara radio Suga, DJ Suga's Honey FM 06.13. Dalam siaran tersebut, keduanya berbicara tentang berbagai topik, termasuk kolaborasi Suga yang akan datang bersama IU.

"Aku sudah mendengarnya! Itu sangat bagus. Ini lagu untuk didengarkan saat mengemudi. Saya tidak memiliki SIM, tetapi begitu saya mendengarnya, saya pikir itu adalah lagu mengemudi yang sempurna. Saya pikir banyak orang akan mendengarkannya untuk waktu yang lama," kata leader BTS itu, seperti dilansir Soompi.

Suga menjelaskan, proses produksi lagu ini sangat lancar sehingga tidak banyak bolak-balik. Bahkan, dia menulis irama dan melodi dengan cepat. Setelah lagu selesai dikerjakan, dia mengaku sering mendengarkan karyanya itu. Biasanya, setelah selesai mengerjakan lagu dan dirilis, Suga biasanya tidak mendengarkannya.

"Karena saya hanya dapat mendengar hal-hal yang saya harap dapat saya lakukan dengan lebih baik. Saat itu meninggalkan tangan saya, saya pikir lagu itu milik para pendengar," kata Suga.

Suga juga berbicara tentang rencana mixtape yang akan datang. Dia sebelumnya merilis mixtape pertamanya, Agust D di SoundCloud pada 2016. Suga mengungkapkan bahwa mixtape kedua sedang dalam tahap pengerjaan dan akan segera rilis jika sudah selesai. Menurut Suga, seharusnya mixtape kedua ini rilis pada September lalu.

"Tetapi ketika saya mendengarnya, saya tidak puas. Saya membaliknya sepenuhnya dan sekarang saya bekerja keras. Jangan terburu-buru untuk itu," kata Suga.

RM menambahkan, mixtape tertunda karena berbagai faktor, termasuk faktor eksternal dan kepuasan pribadi Suga. Sebagai leader BTS dan sahabat, RM memiliki perspektif terkait karya rekannya itu, yang mana hasilnya akan lebih sempurna.

“Saya tidak bisa mengatakan itu sempurna, tapi saya melakukan yang terbaik. Apa yang bisa saya katakan bahwa tanggal rilis tidak akan segera. Ini tidak akan segera terjadi. Itu tidak keluar hari ini. Jika Anda menunggu dan mengambil waktu Anda, saya akan menunjukkan musik yang bagus. Saya bekerja keras menulis musik," kata Suga.

Baru-baru ini, BTS juga telah berbagi proses perencanaan di balik album mendatang mereka melalui inisiatif Stay Connected. Demikian dikutip dari Sindonews, Senin (4/5/2020).

Editor : Tuty Ocktaviany