Sadar Pentingnya Social Distancing, Gracia JKT 48 Ikut Kuliah Online dari Rumah

Tiana Julia ยท Senin, 30 Maret 2020 - 22:00 WIB
Sadar Pentingnya Social Distancing, Gracia JKT 48 Ikut Kuliah Online dari Rumah

Gracia JKT 48 ikut kuliah online dari rumah selama pandemi corona. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Social distancing merupakan kebijakan pemerintah untuk meredam penularan pandemi virus corona baru (Covid-19) yang sampai saat ini terus meningkat. Kebijakan untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan sedang digalakkan masyarakat di seluruh dunia,  termasuk Indonesia.

Begitu pun dengan salah satu member JKT 48, Shania Gracia yang akrab disapa Gracia. Gadis yang sedang mengemban pendidikan di salah satu universitas ini pun turut menceritakan pengalamannya melaksanakan perkuliahan secara online.

“Enaknya kuliah online itu ya kita bisa di rumah aja sambil streaming dan cuma ketik–ketik doang tanpa harus buang–buang waktu ke kampus, enggak buang ongkos, dan nggak perlu berjuang untuk mandi pagi–pagi,” katanya di Live Chat Plus RCTI+, dikutip iNews.id pada Senin (30/3/2020).

Namun, tak hanya kesenangan yang dia dapat selama melaksanakan kuliah online. Dia pun mengeluh karena tugas yang diberikan oleh pengajarnya jadi lebih banyak daripada biasanya.

“Nggak enaknya itu ya kita pagi-pagi harus langsung cekatan untuk berpikir karena tugas yang harus dikerjain itu ada deadline-nya. Harus aktif juga jawab comment-nya, karena dosen lihat kehadiran itu dari keaktifan kita juga,” kata Gracia.

Di balik suka dan duka melakukan perkuliahan secara online, Gracia sadar kebijakan ini wajib untuk dipatuhi. Selain itu, dia pun sadar menjaga stamina agar tetap fit pun tak kalah untuk menangkal pandemi Covid–19 ini.

“Sekarang ini kan kita lagi punya waktu banyak di rumah, usahain untuk terus olahraga biar stamina kita tetap terjaga. Olahraga sendiri di rumah. Lihat di YouTube workout yang bisa dipraktikkan sendiri di rumah,” ucapnya.

Tak hanya itu, konsumsi makanan yang sehat dan minum air putih yang banyak pun tak lupa disampaikan oleh dara manis yang saat ini menginjak usia 20 tahun.

“Pastinya harus makan-makanan yang sehat kayak sayur dan buah juga, dan makannya harus teratur, jangan sembarangan untuk kondisi sekarang. Minum vitamin dan air putih yang banyak karena tubuh kita selalu butuh air,” kata Gracia.

Editor : Tuty Ocktaviany