Sarah Keihl Minta Maaf soal Lelang Keperawanan, Netizen: Cari Sensasi Gak Begini

Tuty Ocktaviany ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 06:59 WIB
Sarah Keihl Minta Maaf soal Lelang Keperawanan, Netizen: Cari Sensasi Gak Begini

Sarah Keihl minta maaf soal unggahan lelang keperawanan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Selebgram Sarah Salsabila atau Sarah Keihl akhirnya meminta maaf atas tindakannya yang ingin melelang keperawanan agar bisa berdonasi membantu mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Apa kata netizen?

Di akun Instagram pribadinya, Sarah memposting tulisan panjang permintaan maaf dirinya karena sudah membuat kegaduhan.

“Hallo temen2 maaf udh buat kegaduhan, sebenernya lelang keperawanan itu bentuk sindiran aku terhadap masyarakat yg gak peka sma situasi kayak gini, masih nongkrong dll, aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka,” tulis Sarah, dikutip iNews.id pada Kamis (21/5/2020).

Satpol PP melakukan operasi cabut pentil ban untuk meminimalisasi keramaian di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020). (Foto: Istimewa)
Satpol PP melakukan operasi cabut pentil ban untuk meminimalisasi keramaian di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020). (Foto: Istimewa)

Sarah pun tidak menyangka tindakan yang sebenarnya bercanda, ternyata berdampak besar.

“Tp ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku memohon maaf sebesar2nya, aku ga maksud untuk melecehkan wanita dan aku jg ga bermaksud lelang keperawanan,” tulisnya.

Sarah meminta maaf atas perbuatannya tersebut dan lebih berhati-hati lagi.

“Konten yang saya berikan di instagram mmh bentuknya sarkasme & bercanda, caranya salah. Ini jadi pelajaran untuk aku agar lebih hati-berhati2 memilih kalimat, tdk ada niat pansosbisa di unfollow aja akunku. Terima kasih,” tulisnya kembali.

Sarah yang memiliki pengikut 222 ribu di Instagram kaget karena banyak yang mem-bully dirinya.

“Sekali lagi saya mohon maaf yg sebesar besarnya, saya menerima konsekuensi sanksi sosial yg kalian berikan, tetapi saya juga manusia saya kaget menerima hate speech yang dilontarkan ke saya, saya mlm ini ga bs tidur dan keluarga saya pun kaget dgn sarkasme yang saya buat dan respon orang2 yg bully saya,” tulisnya.

Dengan kejadian ini, Sarah menyesal. Dia juga menegaskan tidak pernah menjual diri.

“Saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya,” tulisnya.

Sebagai pelengkap unggahannya, Sarah pun menuliskan caption, “Semoga di bulan suci ramadan ini saya mendapatkan maaf dari teman2 semua, saya khilaf dan tdk tau akan seperti ini, ini menjadi efek jera untuk saya.”

Unggahan Sarah tersebut, langsung dibanjiri komentar dari netizen. Kebanyakan mereka menyesalkan tindakan Sarah.

“Kebiasaan terus klo sudah terdesak matikan batasi komentar. pansos, viral, klasifikasi, mintamaaf, buat video tentang ke baikan basi lah padahal semuanya di buat dengan kesengajaan.!,” tulis netizen.

“Seperti biasa, viral, klarifikasi lalu minta maaf.. Lebih baik sblm nge post video itu, dipikirin mateng² mba, warga indo dah terlanjur benci sama mba,” tulis netizen lainnya.

“Kakak influencer, punya banyak pengikut, fansbasenya lumayan kasih lah contoh yg baik, ayolah lah jngn bikin berita² heboh kayak gini, jngn melakukan segala cara untuk kepentingan popularitas(viral),” tulis netizen dalam kolom komentar.

“Cari sensasi gak begini juga mba, minta maaf bukan ke kami, meminta maaflah kepada tuhanmu dan kedua orangtua mu,” tulis netizen.

Editor : Tuty Ocktaviany