Sean Connery Meninggal Dunia, Aktor di Balik 7 Film James Bond

Siska Permata Sari ยท Sabtu, 31 Oktober 2020 - 20:59:00 WIB
Sean Connery Meninggal Dunia, Aktor di Balik 7 Film James Bond
Sean Connery meninggal dunia di usia 90 tahun. (Foto: AFP)

JAKARTA, iNews.id – Sean Connery meninggal dunia di usia 90 tahun pada Sabtu (31/10/2020). Industri hiburan dunia pun kini tengah berduka atas kepergian aktor sekaligus produser film bernama lengkap Sir Thomas Sean Connery.

Kepergian Sean Connery meninggalkan jejak panjang di industri perfilman. Berkarier sejak 1954, Connery merupakan aktor di balik karakter tujuh film agen rahasia Inggris, James Bond.

Lahir di Edinburgh, Skotlandia pada 25 Agustus 1930, Connery merupakan anak dari keluarga yang pas-pasan. Ibunya, Euphemia, merupakan seorang tukang cuci dan ayahnya, Joseph Connery adalah seorang pekerja pabrik dan sopir truk.

Sean Connery pernah bekerja sebagai pengantar susu di Edinburgh, sebelum memantapkan diri terjun ke dunia film pada 1954. Film pertamanya adalah Lilacs in the Spring, di mana dia belum mendapatkan peran yang penting di film tersebut.

Kemudian pada 1958, Connery untuk pertama kalinya mendapatkan peran besar di film Another Time, Another Place. Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 1962, dia pertama kalinya berperan sebagai James Bond di film Dr. No.


Editor : Tuty Ocktaviany