Sempat Singgung Melly Goeslaw tentang Face Shield, Dokter Tirta: Mending Enggak Usah Pakai kalau Perform

Siska Permata Sari · Senin, 11 Januari 2021 - 16:08:00 WIB
Sempat Singgung Melly Goeslaw tentang Face Shield, Dokter Tirta: Mending Enggak Usah Pakai kalau Perform
Dokter Tirta beri edukasi soal penggunaan face shield. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Dokter Tirta memberikan klarifikasinya usai Melly Goeslaw menyatakan keberatan fotonya diunggah di akun Instagram @dr.tirta. Dalam unggahannya itu, dia menampilkan foto Melly tengah memakai ‘face shield’ yang hanya menutupi bagian mata.

Melalui video klarifikasi di Instagram, Dokter Tirta memberikan edukasi bahwa artis atau musisi tidak perlu memakai face shield dan masker jika perform di atas panggung. Asalkan, para performer atau artis tersebut bisa menjaga jarak.

“Jadi kalau buat perform, para artis atau musisi yang main, itu sebenarnya kalau mau perform enggak pakai masker enggak apa-apa. Seharusnya sih tetap pakai masker, tapi karena ada tujuan hiburan ya enggak apa-apa, kenapa? Yang penting jaga jarak. Setelah perform, pakai masker lagi,” kata Dokter Tirta seperti dikutip dari Instagramnya, Senin (11/1/2021).

Pemilik nama Tirta Mandira Hudhi ini juga mengatakan bahwa yang digunakan Melly Goeslaw bukan face shield, melainkan eye shield.

“Kalau tadi kenapa saya mengkritisi Teh Melly? Karena itu bukan face shield, tapi eye shield, yang biasa buat tembak-tembakan, main paint ball. Makanya saya mengkritisi itu,” ucapnya.

Dia menegaskan, penggunaan face shield tanpa masker tidak perlu dilakukan. Hal yang paling penting saat artis atau musisi tampil di atas panggung adalah menjaga jarak dan menggunakan masker setelah perform.

“Sekali lagi, mending enggak usah pakai face shield kalau perform, tapi tetap pakai masker setelah perform ya,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany