Senang Tampil Modis, Ayudia Bing Slamet Jadi Styling Director

Siska Permata Sari ยท Senin, 16 Maret 2020 - 21:55 WIB
Senang Tampil Modis, Ayudia Bing Slamet Jadi Styling Director

Ayudia Bing Slamet jadi styling director. (Foto: iNews.id/Uniqlo)

JAKARTA, iNews.id - Berhijab bukan menjadi batasan untuk menjadi diri sendiri dan tetap tampil modis dengan busana modest. Begitu juga yang dirasakan Ayudia Chaerani atau dikenal dengan Ayudia Bing Slamet setelah memutuskan untuk hijrah dan berhijab.

Setelah melahirkan anak pertama dan berkomitmen untuk menggunakan hijab, rupanya Ayudia mulai merambah hobi di ranah fesyen.

Istri Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto ini ternyata senang menuangkan kreativitasnya dalam bentuk padu padan pakaian dan sering menampilkan tampilan yang feminin minimalis dan menginspirasi banyak perempuan.

Bagi Ayudia, berhijab bukanlah halangan untuk tampil bergaya, sesuai dengan karakter diri masing-masing.

“Menggunakan hijab bukan menjadi halangan untuk tetap tampil fashionable dan ada banyak item yang bisa dipadupadankan untuk menampilkan kesan elegan minimalis sesuai dengan kebutuhan aktivitas perempuan sehari-hari,” kata Ayudia Bing Slamet, seperti dikutip dari siaran pers Uniqlo yang diterima iNews.id, Senin (16/3/2020).

Pandai memadupadankan busana, Ayudia akhirnya digandeng label busana Uniqlo untuk menjadi seorang styling director dan menciptakan 50 inspirasi gaya pakaian modest yang akan diluncurkan pada 8 April mendatang.

“Pertama kalinya bekerja menjadi styling director, benar-benar tak sabar menunggu (koleksinya) dihadirkan,” kata Ayudia.

Jadi styling director, aktris 29 tahun tersebut memaknai bahwa pakaian bukan sekadar apa yang kita pakai. “Lebih dari itu, pakaian adalah identitas. Sesuatu yang mewakili kepribadian kita. Pakaian yang kamu kenakan adalah bentuk dari ekspresi diri, mimpi, dan gagasanmu hari itu,” kata ibu anak satu itu.

Editor : Tuty Ocktaviany