Setahun Menyandang Gelar Miss Indonesia, Achintya Nilsen Makin Dewasa

Siska Permata Sari ยท Kamis, 22 Februari 2018 - 10:00 WIB
Setahun Menyandang Gelar Miss Indonesia, Achintya Nilsen Makin Dewasa

Achintya Holte Nilsen mengaku menjadi lebih dewasa dan percaya diri setelah setahun menyandang gelar Miss Indonesia 2017. (Foto: iNews.id/Yudistiro Pranoto)

JAKARTA, iNews.id - Selama satu tahun menjabat sebagai Miss Indonesia 2017, Achintya Holte Nilsen mengaku menjadi lebih dewasa dan percaya diri. Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri konferensi pers malam puncak Miss Indonesia 2018.

Di malam puncak yang akan diadakan Kamis, 22 Februari 2018, satu dari 34 finalis Miss Indonesia akan diberikan mahkota dan tahta sebagai Miss Indonesia 2018. Setelah itu, ia akan melanjutkan langkahnya untuk mewakili Indonesia di ajang Miss World 2018.

Sama halnya dengan Achintya yang juga melalui tahap yang sama. Dinobatkan sebagai Miss Indonesia hingga melangkah ke Miss World, memberikan kesan dan pembelajaran hidup tersendiri bagi gadis kelahiran Denpasar tersebut.

"Satu tahun menjadi Miss Indonesia, memberikan saya banyak perubahan cara pandang, saya menjadi lebih mature dan percaya diri," ungkap gadis yang akrab disapa Tya usai konferensi pers di Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu 21 Februari 2018.

Perubahan cara pandang dan kepercayaan diri yang tumbuh dalam dirinya, tak lepas dari pembekalan saat karantina dan keikutsertaannya dalam ajang Miss World 2017.

"Saya juga jadi lebih komunikatif, public speaking di depan banyak orang, dan pembawaan diri juga berkembang," tambah gadis 19 tahun ini.

Tak hanya menambah wawasan dan menumbuhkan rasa percaya diri, Tya juga mengaku mendapatkan banyak relasi selama ia ikut serta dalam karantina Miss Indonesia dan Miss World tahun lalu.

"Sampai sekarang saya masih komunikasi dengan teman-teman saya selama di Miss Indonesia dan Miss World," akunya.

Sebab itu, ia berpesan pada Miss Indonesia yang akan datang untuk tetap bersikap humble, tak terlalu ambisius, dan tak merasa terbebani.

"Teruslah jadi orang yang humble, jangan hanya berpikir soal kompetisi saja. So, enjoy every moment, bangun pagi dan berpikir cara untuk lebih baik dari hari kemarin, dan be the best of your self," tuturnya.


Editor : Yudistiro Pranoto