Sosok Melinda Gates, Perempuan Kuat dan Paling Dermawan di Dunia

Wilda Fajriah ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 12:59:00 WIB
Sosok Melinda Gates, Perempuan Kuat dan Paling Dermawan di Dunia
Melinda Gates dikenal sebagai perempuan kuat di dunia. (Foto: Instagram/Melinda Gates)

JAKARTA, iNews.id - Melinda Ann French atau yang dikenal Melinda Gates menjadi salah satu wanita yang paling berpengaruh di dunia. Melinda Gates bahkan dinobatkan sebagai perempuan kuat dan paling dermawan di dunia. 
 
Mengutip Vizaca, Melinda Gates adalah seorang pengusaha wanita yang dermawan di Amerika. Perempuan kelahiran 15 Agustus 1964 ini adalah anak kedua dari empat bersaudara.
 
Melinda bertemu dengan tambatan hatinya Bill Gates pertama kali pada 1987, setelah dia ditunjuk sebagai manajer produk di Microsoft, dan kemudian dipromosikan menjadi manajer umum produk informasi.
 
Melinda dan Bill Gates menikah pada 1 Januari 1994. Ketika anak pertama mereka lahir, pada tahun 1996, dia keluar dari pekerjaannya di perusahaan untuk memberikan perhatian dan waktu untuk keluarganya dan pekerjaan amal pasangan itu. Selama mengarungi kehidupan rumah tangganya, Melinda mengawali perjalanan amalnya pada tahun 1994.
 
Pasangan ini menggabungkan kepentingan amal mereka, William H. Gates Foundation dengan dua organisasi filantropi lainnya, Gates Library Foundation dan Gates Learning Foundation pada tahun 2000 sebagai Bill & Melinda Gates Foundation, dengan pendapatan tercatat sebesar 17 miliar dolar.
 

Editor : Elvira Anna

Halaman : 1 2