Stylish dan Nyaman Jadi Tren Busana Lebaran di Tengah Corona

Siska Permata Sari ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 22:22 WIB
Stylish dan Nyaman Jadi Tren Busana Lebaran di Tengah Corona

Ria Miranda tetap berkreasi di tengah pandemi Covid-19. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini terasa berbeda karena adanya pandemi virus corona baru (Covid-19). Akibat adanya virus tersebut, Indonesia menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga membuat sebagian besar masyarakatnya tetap tinggal di rumah.

Lebaran tahun ini, tidak ada mudik, saling berjabat tangan, bahkan untuk salat Ied. Tak hanya ritual tahunan yang berubah, tetapi juga ekonomi bisnis yang terkait dengan hari raya ini, salah satunya fashion.

Efek virus corona ini pun dirasakan desainer Ria Miranda, yang melihat pergeseran tren busana Lebaran tahun ini, yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita itu dua minggu setelah adanya pandemi ini, sudah bingung mau ngapain, karena semua rencana pasti berubah kan. Akhirnya kita menghubungi customer, lalu menanyakan apa kebutuhan mereka saat ini dan kita merubah apa yang kita planning dari awal,” ucap Ria Miranda dalam konferensi pers virtual Raya Stream Fest, Rabu (20/5/2020).

Berdasarkan dari jawaban-jawaban konsumen itulah yang akhirnya muncul tren busana Lebaran tahun ini, yaitu stylish dan nyaman dikenakan.

“Ternyata yang banyak dicari adalah yang nyaman dari segi bahan, styling, dan hijab. Mereka ingin tetap tampil stylish, tapi tetap nyaman juga, misalnya busana dari bahan pure cotton, bahan-bahan kerudung voal. Jadi, bagaimana tetap cantik meskipun di rumah, karena sekarang orang memang mencari kenyamanan,” katanya.

Tak hanya busana, pergeseran tren juga terjadi pada mukena. Karena di rumah saja, tidak mudik atau berpergian, mukena yang diinginkan banyak konsumen adalah mukena buat di rumah.

Melihat pergeseran ini, membuat Ria Miranda juga tergerak untuk segera merilis koleksi kerudung dan home dress yang stylish dan nyaman dikenakan di rumah.

“Kita mau me-launching kerudung cantik yang cocok dipakai di rumah dan home dress. Sebentar lagi launching,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany