Tak Kalah Sultan, Sepupu Raffi Ahmad Punya Rumah Rp300 Miliar, Pelihara Harimau dan Serigala 

Siska Permata Sari · Minggu, 11 April 2021 - 11:12:00 WIB
Tak Kalah Sultan, Sepupu Raffi Ahmad Punya Rumah Rp300 Miliar, Pelihara Harimau dan Serigala 
Raffi Ahmad memiliki sepupu yang tak kalah sultan, Alshad Kautsar Ahmad, yang dijuluki sebagai Sultan Bandung. (Foto: YoutTube/Kuy) 

JAKARTA, iNews.id - Artis Raffi Ahmad telah lekat dengan julukan ‘Sultan Andara’ karena memiliki rumah mewah miliaran rupiah di bilangan Andara, Cinere, Depok. Tak hanya itu, selain menjadi seorang entertainer, suami Nagita Slavina ini memiliki banyak bisnis lain yang memberikan penghasilan fantastis. 

Rupanya, Raffi juga memiliki sepupu yang tak kalah sultan. Dia adalah Alshad Kautsar Ahmad, yang dijuluki sebagai ‘Sultan Bandung’. Ini karena dia dan keluarganya mempunyai rumah mewah seharga Rp300 miliar serta memelihara kebun bunatang pribadi yang berisi satwa-satwa liar. 

Tak tanggung-tanggung, salah satu dari satwa liar yang dipeliharanya adalah harimau besar yang diberi nama Jinora dan Eshan. Berikut fakta tentang Alshad, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (11/4/2021). 

“Alshad waktu kecil itu dipanggilnya ‘Raja’, sampai sekarang juga dipanggilnya ‘Raja’,” ujar Raffi Ahmad, seperti dikutip dari kanal YouTube-nya. 

Ada alasan tersendiri mengapa Alshad dipanggil demikian oleh keluarganya. Raffi mengatakan, Alshad adalah anak bungsu dan laki-laki satu-satunya di dalam keluarga. Ini membuat kedua orang tua lebih ekstra dalam menjaganya. 

“Dulu pengen jadi pembalap, enggak boleh, kemudian jadi pilot juga enggak boleh. Jadi sekarang fokus ke satwa liar,” ujar Alshad yang pernah menjadi salah satu pembalap nasional Indonesia itu. 

Selain sempat menjadi seorang pembalap nasional, Alshad menyandang gelar sarjana ekonomi dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung. Itu dituturkan sang ibu yang mengharapkan putra satu-satunya itu dapat bekerja kantoran seperti ayahnya, Mansyur Ahmad.  

“Tadinya berharap, dia kan sarjana ekonomi, ya kerja seperti biasa saja di kantor, kayak bapaknya,” kata perempuan yang dipanggil Uwa Yanti itu oleh Raffi tersebut 

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2