Tak Mau Kalah, Raffi Ahmad Kembali Live Streaming di Shopee Live untuk Cetak Rekor Baru
 
                 
                JAKARTA, iNews.id - Setelah mendengar kabar dan pemberitaan akan pencapaian bombastis dari rekan artisnya saat live streaming di Shopee Live, Raffi Ahmad yang kita kenal sebagai Sultan Andara sontak terkejut dan merasa rekornya tersaingi.
Sebagai sosok pekerja keras yang senantiasa berusaha memberikan hal terbaik, Raffi selalu berhasil mencetak pencapaian-pencapaian baru dalam kariernya, baik sebagai host televisi, bisnis kulinernya, sampai menjadi juara di pertandingan olahraga tenis.
 
                                Artis multitalenta ini tidak mau tinggal diam, tantangan-tantangan yang dihadapi selalu dijadikan motivasi agar lebih bersemangat dan terus menghadirkan sebuah dobrakan baru.
Kini, Raffi Ahmad kembali memberikan kabar heboh. Melalui akun media sosialnya, Raffi memposting video yang memperlihatkan bahwa dia tidak terima dengan rekornya yang kemarin terkalahkan.
 
                                        “GASWAT! GASWAT!! Rekor aku terkalahkan nih guys?!!! Parah nih parah! Aku nggak bisa tinggal diam aja nih. Aku akan buktikan kalau akulah juaranya! Dan malam ini, aku akan pecahkan rekor lagi, yang lain pasti lewat. Ingat ya guys, malam ini aku akan Live di Shopee Live jam 8 malam. Semua Diskonnya 50 persen di Shopee Live. Ini Paling Murah di Shopee! Ayok gaes ayok, jangan lupa ya malam ini jam 8 Malam di Shopee Live. Top mantap is the best!” dikutip dari perkataan Raffi Ahmad pada unggahan video di akun Instagram @raffinagita1717 pada Selasa pagi, (7/8/2023).
Diketahui bahwa AA Raffi ini akan kembali mengadakan sesi live streaming di Shopee Live dan membuktikan bisa mencetak rekor baru dengan omzet yang lebih bombastis dan tetap menjadi juara.

Maka dari itu, spesial pada 7 Agustus 2023, Raffi siap menghadirkan kembali live streaming di Shopee Live dan turut meramaikan momen belanja pengguna di kampanye 8.8 Grand Beauty and Fashion Festival kali ini.
Melalui akun tokonya @TokoPapaRaffi, tepat pukul 20.00-22.00 WIB, AA Raffi akan membuka lapak streaming jualannya dengan menghadirkan promo terbaik Shopee Live, Semua Diskon 50 persen untuk ragam produk yang lengkap dengan harga paling murah.
Selain itu, hadir juga kampanye khusus, yaitu Super Beauty Day, di mana pengguna bisa menikmati dan menemukan pilihan produk kecantikan dari berbagai mitra brand, serta para penjual lokal di Shopee.
Kilas balik saat kesuksesan yang dia capai pada puncak kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale kemarin, di mana total transaksi Raffi berhasil tembus Rp7 miliar selama 12 jam tentu tidak bisa dianggap remeh. Apalagi, TokoPapaRaffi juga berada di urutan nomor 1 pada Top Shopee Live Streamers.
Kemampuannya dalam berinteraksi dengan pengguna, followers atau para fansnya harus diacungi jempol dan tidak perlu diragukan. Kharismanya yang membuat sesi live stream menjadi ramai dan seru, bisa jadi jaminan kalau Raffi bisa mencetak rekor baru kali ini.
Antusiasme pengguna setia Shopee yang tentunya juga merupakan penggemar setia dari RANS akan sangat ditunggu-tunggu dalam sesi live stream. Pastinya sautan “Toko Papa Raffi Emang Paling Affordable!”, “Toko Papa Raffi Emang Paling Bombastis” atau “Checkout Checkout Checkout” akan kembali meramaikan sesi live hingga berbagai promo menarik yang sayang untuk dilewatkan menjadi alasan Raffi kembali mengadakan sesi spesial Live Bareng Toko Papa Raffi di Shopee Live.
Sebagai pemain lama, Shopee, masih terus mempertahankan posisi di peta persaingan e-commerce di Indonesia, jauh melampaui TikTok Shop. Sebagai pemain baru, TikTok Shop pun belum bisa mengejar ketertinggalannya. Mengutip juga dari laporan Momentum Works bertajuk ‘E-Commerce Southeast Asia 2023’, secara nilai transaksi bruto per e-commerce selama tahun lalu, Shopee masih jauh memimpin atau secara angka hampir 11 kali lipat dibandingkan TikTok Shop.
Posisi kuat Shopee pada peta persaingan e-commerce saat ini, nyatanya juga memberikan pengaruh signifikan di realita pasar belanja live streaming shopping. Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap bahwa Shopee Live merupakan platform live streaming yang paling disukai (66 persen), melampaui para pesaingnya, seperti pemain baru TikTok Live (28 persen).
Hal ini selaras dengan paparan data, di mana Shopee Live memiliki pangsa pasar jumlah transaksi tertinggi (56 persen), lebih unggul dari para pesaing lainnya, seperti TikTok Live dengan persentase 30 persen. Sejalan dengan persebaran preferensi masyarakat Indonesia saat berbelanja melalui fitur live streaming, salah satunya mencari Live Shopping dengan penawaran paling menarik.
Sebagian besar karakteristik dan gaya berbelanja masih mengacu terhadap pencarian promosi atau penawaran menarik. Promo-promo yang paling menarik menurut masyarakat adalah gratis ongkir (91 persen), diskon (87 persen), cashback (65 persen), voucher belanja (47 persen), special bundle (34 persen), dan exclusive product launch (20 persen).
Adapun persebaran preferensi terhadap penawaran menarik untuk masing-masing pemain antara lain:

Dari data hasil riset di atas, dapat disimpulkan bahwa Shopee Live menjadi fitur live streaming dengan harga paling murah, promosi dan gratis ongkir terbanyak, serta fitur live streaming yang menawarkan diskon hingga cashback paling besar.
Dengan preferensi penawaran menarik masih menjadi daya tarik utama bagi masyarakat Indonesia, dapat disimpulkan bahwa Shopee masih memimpin peta persaingan industri e-commerce, baik secara gambaran besar ataupun saat difokuskan pada fitur live streaming shopping.
Bukti-bukti inilah yang menjadi dorongan bagi Raffi untuk selalu memilih berkolaborasi dengan Shopee dan memfokuskan live streaming-nya di Shopee Live. Jadi nggak sabar nih, tunggu kejutan lainnya!
Editor: Rizqa Leony Putri