Tersebar Video Roger Danuarta Dikabarkan Masuk Islam

Fajar Adityo Nugroho ยท Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:00 WIB
Tersebar Video Roger Danuarta Dikabarkan Masuk Islam

Roger Danuarta dikabarkan masuk Islam. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Lama tak terdengar kabarnya, Roger Danuarta muncul dengan berita terbaru. Artis yang menjadi idola pada era 2000-an ini dikabarkan menjadi mualaf.

Kabar ini muncul dari sebuah video yang diunggah di YouTube. Dalam video tersebut tampak Roger Danuarta dibimbing oleh seorang ustaz mengucapkan kalimat syahadat.

Roger mengenakan kemeja abu-abu, serta kopiah dengan motif abu-abu hitam menutup kepalanya. Dia dengan pelan dan sedikit terbata-bata mengucapkan dua kalimat syahadat.

"Bismillah hirrahman nirrahim. Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah. Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi Nabi Muhammad utusan Allah," ujarnya, seperti iNews.id kutip dari video tersebut, Selasa (30/10/2018).

Setelah selesai mengucapkan kalimat syahadat, para saksi pun mengesahkan ucapan Roger. Dia telah melewati syarat untuk menjadi seorang Muslim dan resmi menjadi seorang mualaf.

Sebuah akun Instagram juga mempostingkan video tersebut dan memberikan keterangan bahwa proses pengucapan syahadat dilakukan Senin 29 Oktober 2018. Roger melakukannya di kawasan Sentul Cikampek dengan bimbingan Kyai Haji Hassan.

Hingga kabar ini diturunkan, belum ada konfirmasi langsung dari Roger Danuarta.

Editor : Adhityo Fajar