Toni-Ann Singh dari Jamaika Juara Miss World 2019

Siska Permata Sari ยท Minggu, 15 Desember 2019 - 00:05 WIB
Toni-Ann Singh dari Jamaika Juara Miss World 2019

Toni-Ann Singh dari Jamaika berhasil memenangkan ajang Miss World 2019. (Foto: Instagram)

LONDON, iNews.id – Miss Jamaika Toni-Ann Singh akhirnya yang terpilih menjadi Miss World 2019. Kontestan asal Jamaika ini menggantikan Miss World sebelumnya, Vanessa Ponce de Leon dari Meksiko di Grand Final Miss World 2019, ExCeL Arena, London, Sabtu (14/12/2019).

"Dan Miss World 2019 adalah Miss Jamaica," kata Chairwoman of Miss World Organization Julia Morley di London, Inggris, Sabtu (14/12/2019).

Di ajang ini, dara cantik 23 tahun tersebut berhasil menyisihkan seratus lebih kontestan dari berbagai negara.

Setelah melalui berbagai fast track di masa karantina selama sebulan lamanya, dia akhirnya berhasil mencapai lima posisi teratas dalam kontes bersama Miss Nigeria Nyekachi Douglas, Miss Brasil Elis Miele, Miss India Suman Rao, dan Miss Prancis Ophely Mézino.

Di babak lima besar ini, masing-masing kontestan mendapatkan satu pertanyaan acak yang harus dijawab dengan tangkas, cepat, dan sekaligus menginspirasi.

Selanjutnya, tiga besar Miss World 2019 kali ini adalah Miss India Suman Rao sebagai 2nd Runner-Up, dan Miss Prancis Ophely Mézino sebagai 1st Runner-Up.

Toni merupakan mahasiswa studi dan psikologi di Florida State University yang bercita-cita menjadi dokter. Di waktu luangnya, Toni menikmati hobinya yaitu bernyanyi, memasak, vlogging, menjadi sukarelawan, dan bernyanyi.

Bakat istimewa lainnya adalah dia bisa menyanyikan opera klasik. Hal terpenting dalam kehidupan Toni adalah ibunya yang telah mendukung untuk mewujudkan mimpinya dalam berbagai cara.

Sementara itu wakil dari Indonesia, Princess Mikhaelia Audrey Megonondo telah membawa prestasi yang membanggakan dan lolos dalam jajaran 40 besar Miss World 2019. Di ajang Miss World 2019, dara cantik berdarah Jambi ini juga berhasil meraih Top 10 Beauty With A Purpose (BWAP) Project.

Selamat untuk Toni-Ann Singh!


Editor : Tuty Ocktaviany