Tren Fashion 2020 Dominan Warna-Warna Cerah

Tiana Julia ยท Jumat, 21 Februari 2020 - 11:04 WIB
Tren Fashion 2020 Dominan Warna-Warna Cerah

Tren fashion 2020 dominan dengan warna-warna cerah membuat penampilan lebih fresh dan kece. (Foto: iNews.id/Tiana Jualia)

JAKARTA, iNews.id - Tren fashion dari tahun ke tahun terus berkembang dan berevolusi. Bagaimana dengan tren fashion 2020?

Dalam perbincangan dengan iNews.id, Wulan, seorang fashion stylish yang sudah 12 tahun bergelut di dunia make up dan busana, mengungkap perkembangan tren fashion tahun ini.

"Tren fashion 2020 aku lihat warnanya lagi yang vibrant banget ya, pakai warna-warna cerah. Aku juga kaget waktu ngeliat salah satu brand yang biasanya ngeluarin warna-warna warm, tiba-tiba jadi ngeluarin warna cerah-cerah, dan beberapa kali aku datang ke event juga warna bajunya pada spotlite banget," ujar Wulan di Blue Jasmine, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dia mengaku senang karena warna-warna yang ditawarkan dapat memberikan kesan cerah pada wajah dan membuat penampilan semakin kece.

"Aku sebenernya seneng ya, karena pilihan warnanya jadi banyak dan kalau misalnya hijau, dia ngeluarin hijau stabilo juga. Itu akan membuat muka kita jadi kelihatan cerah ternyata," kata Wulan.

Namun, ada beberapa kombinasi warna yang tidak disarankan di mix and match pada penampilan. Contohnya, atasan dengan pattern warna yang beragam sebaiknya jangan dipadukan dengan bawahan warna yang beragam juga. Usahakan untuk mencari bawahan dengan warna polos atau pun sebaliknya.

"Untuk kombinasi yang enggak banget di tahun 2020 ini rada tricky ya, karena pada mainin warna. Tapi mending kalau udah pakai baju yang patternnya banyak, cari bawahan yang polos biar gak nabrak dan keliatan maksain," ujar Wulan.

Melihat perkembangan fashion dunia remaja, Wulan juga memberikan komentar terhadap baju yang di pakai pada kebanyakan usia mereka. Dia melihat remaja di zaman sekarang tidak berpenampilan sesuai dengan umurnya demi mengikuti perkembangan fashion. Padahal, berpenampilan seperti itu malah membuat mereka menjadi kelihatan lebih tua dari umurnya.

"Aku sedih banget ngeliat remaja yang bajunya kebuka banget. Itu malah bikin penampilan mereka jadi lebih tua. Harusnya anak-anak sekarang bisa lebih smart untuk memilih baju. Bisa pakai baju yang agak tertutup dengan warna-warna yang cerah. Itu akan lebih enak dilihatnya," kata Wulan.

Melihat maraknya perkembangan fashion dan jual beli baju online, Wulan berpesan untuk berhati-hati dengan mencari dan memilih online shop terpercaya agar tidak memberikan pengalaman buruk bagi masyarakat.

"Kalau belanja online pesan aku cuma satu ya, cari online shop yang ratenya tinggi dan sudah terpercaya. Aku sering ngeliat orang- orang belanja online shop barangnya lama dateng dan kadang ada yang bahannya beda, sayang banget uangnya. Pokoknya harus lebih hati-hati aja," ujar Wulan.

Editor : Dani Dahwilani