Ulang Tahun, RM BTS Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Museum dan Dukung Bidang Seni

Siska Permata Sari ยท Senin, 14 September 2020 - 11:52 WIB
Ulang Tahun, RM BTS Sumbang Rp1,2 Miliar untuk Museum dan Dukung Bidang Seni

RM BTS sumbang Rp1,2 miliar untuk museum dan dukung bidang seni. (Foto: Soompi)

JAKARTA, iNews.id - Kim Nam-joon atau terkenal disebut RM BTS mempunyai cara tersendiri untuk merayakan hari ulang tahun ke-26 pada 12 September 2020. Bukannya menghamburkan uang untuk berpesta di perayaan ulang tahun, member BTS tersebut justru mengucurkan 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar untuk disumbangkan.

Menurut pihak National Museum of Modern and Contemporary Art (MMCA), uang sumbangan tersebut digunakan untuk pencetakan ulang buku-buku seni yang sulit ditemukan dan sudah tidak dicetak lagi.

Setelah dicetak ulang, beberapa di antaranya akan dikirim ke sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah atas untuk 400 tempat di seluruh negeri. Buku-buku yang dicetak ulang juga akan tersedia untuk dibeli di toko buku museum.

“RM mengungkapkan keinginannya untuk mendukung bidang seni, di mana dia telah menemukan inspirasi,” kata direktur Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer Yoon Bum Mo seperti dikutip dari Soompi, Senin (14/9/2020).

Melalui donasi tersebut, RM berharap anak-anak di luar sana bisa bersentuhan dengan dunia seni melalui buku-buku yang akan dicetak ulang dan diberikan kepada mereka.

“Dia berbagi harapan agar anak-anak dan remaja yang mungkin tidak mudah mengakses museum dapat dengan mudah bersentuhan dengan seni (melalui buku-buku). Kami sangat senang dan terkejut dengan keinginannya,” katanya.

Tindakan RM BTS di hari ulang tahunnya itu lantas membuat banyak penggemar tersentuh dan semakin kagum dengan penyanyi sekaligus rapper tersebut.

“Dia leader yang luar biasa! Aku harap dia merasakan hari ulang tahun yang juga luar biasa,” tulis netizen.

“Ya Tuhan, aku ingin memberikannya pelukan erat karena telah menjadi orang yang sangat luar biasa baik. Terima kasih Nam-joon telah menjadi role model yang hebat untukku para Army,” tulis netizen lainnya.

“Dia yang ulang tahun, tapi dia yang memberikan kado untuk orang lain,” tulis netizen.

Editor : Tuty Ocktaviany