Ungkapan Sedih Pangeran William Usai sang Adik dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan

Siska Permata Sari ยท Minggu, 12 Januari 2020 - 19:06 WIB
Ungkapan Sedih Pangeran William Usai sang Adik dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan

Pangeran Willian sedih dengan keputusan Pangeran Harry. (Foto: Fox News)

JAKARTA, iNews.id - Pangeran William akhirnya angkat bicara setelah kabar Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris. Dalam pengakuannya, suami Kate Middleton ini mengaku sedih dan berharap suatu saat nanti adiknya itu bisa bersatu kembali bersama Kerajaan Inggris.

Hal tersebut diketahui lewat surat kabar Sunday Times. "Saya telah merangkul adik saya sepanjang hidup kami dan saya tidak bisa melakukan itu lagi. Saya sedih tentang hal itu," kata William kepada Sunday Times, seperti dikutip dari Fox News, Minggu (12/1/2020).

Dalam pernyataannya itu, William tampak pasrah dengan keputusan adiknya bersama sang istri, Meghan, untuk keluar dari kerajaan dan membangun hidup mereka secara mandiri.

Sebagai seorang kakak, putra sulung Pangeran Charles dan Diana Spencer ini hanya bisa mendukung keputusan Pangeran Harry.

"Yang bisa kita lakukan dan bisa saya lakukan adalah mencoba mendukung mereka, serta berharap jika nanti saatnya tiba, kita semua bisa 'bernyanyi dari halaman yang sama'," tutur William.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah menyatakan mundur dari kehidupan kerajaan Inggris, Rabu 8 Januari lalu. Melalui keputusan tersebut, Harry dan Meghan berencana bekerja dan mandiri secara finansial.

Artinya, pasangan ini tidak lagi mendapatkan jatah lima persen dari Ratu Elizabeth atau hibah kerajaan. Dalam pernyataannya, Pangeran Harry dan Meghan menyebut pembentukan badan amal yang merupakan salah satu prioritas mereka di masa mendatang.

Editor : Tuty Ocktaviany