Vidi Aldiano Berikan Mahar Dollar dan Poundsterling untuk Sheila Dara

Novie Fauziah ยท Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:42:00 WIB
Vidi Aldiano Berikan Mahar Dollar dan Poundsterling untuk Sheila Dara
Vidi Aldiano dan Sheila Dara menikah hari ini. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Vidi Aldiano dan Sheila Dara Aisha resmi menikah hari ini, Sabtu (15/01/22). Acara berlangsung sakral, akad nikah dilakukan pada pukul 08.30 WIB. Adapun mahar yang diberikan berupa dollar dan poundsterling.

Vidi Aldiano memberikan total mahar Sheila senilai 1,000 dollar AS dan 501 poundsterling, dibayar tunai. Vidi mengatakan, angka tersebut disesuaikan dengan tanggal pernikahannya ini dengan Sheila, yaitu 15 Januari 2022 sesuai disepakati bersama kedua belah pihak keluarga.

"Jadi tanggal 15 kan, 1-nya  1,000 dollar dan 5-nya 501 poundsterling," ujar Vidi dalam konferensi persnya yang dilakukan secara virtual.

Jika ditotalkan ke dalam kurs rupiah, jumlah mahar yang diberikan Vidi kepada Sheila yaitu senilai Rp24,1 juta.

Di samping itu, adat pernikahan Vidi dan Sheila mengusung adat Sunda lantaran dari pihak mempelai wanita, yaitu ibunda Sheila Linda Melinda merupakan keturunan Sunda.

"Ya karena ibu aku orang Sunda, jadi pakai adat Sunda," ujar Sheila.

Vidi dan Sheila mengatakan, pernikahannya ini ibarat membangun candi. Mulanya pernikahan ini rencananya akan dilakukan pada tahun lalu. Namun karena pandemi yang masih belum berakhir, akhirnya kedua pasangan ini mengulur-ngulur waktu dan jatuh di tanggal 15 Januari 2022 ini.

Lebih jauh, menurut Vidi, pesta pernikahannya ini akan dibagi menjadi tiga sesi dan masing-masing sesinya hanya mengundang sekitar 150 tamu undangan saja. Hal ini juga disebabkan masih dalam suasana pandemi dan itu juga termasuk mengikuti protokol kesehatan.

Editor : Dyah Ayu Pamela

Bagikan Artikel: