Infografis Joan Mir Berkelakar Musim Depan Pindah ke F1

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 22:24:00 WIB
Infografis Joan Mir Berkelakar Musim Depan Pindah ke F1

Infografis

NORTHAMPTONSHIRE, iNews.id - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir tampaknya sudah jenuh dengan pertanyaan mengenai masa depannya. Dia pun mulai menjawabnya sembari bercanda dengan menyebut ajang Formula 1 (F1).

Seperti diketahui, masa depan Joan Mir di MotoGP untuk musim 2023 masih mengambang. Disinyalir, Joan Mir digadang-gadang akan bergabung dengan Repsol Honda tahun depan

Pasalnya, Suzuki telah resmi memutuskan hengkang dari MotoGP musim depan. Oleh karena itu pembalap berusia 24 tahun tersebut masih mencari-cari tim yang ingin mengontraknya.

Beberapa pekan yang lalu, manajer Joan Mir, Paco Sanchez, mengumumkan hanya dua kemungkinan untuk masa depan sang juara 2020 itu untuk tahun depan. Antara bergabung dengan Repsol Honda atau tidak balapan sama sekali.

Namun, tampaknya Mir mengetahui cara untuk menghadapi pertanyaan mengenai masa depannya. Dia pun menyebut jika akan balapan di ajang Formula 1 (F1).

“Saya akan balapan di F1 tahun depan. Saya sudah dapat mengatakannya. Hal itu sudah resmi,” kata Mir sembari bercanda, seperti dikutip Tutto Motori, Sabtu (6/8/2022).

Tentunya jawaban yang diberikan rider asal Spanyol tersebut tidak serius. Namun, hal itu menjadi jawaban atas pertanyaan yang terus dihadapinya, sekaligus menyindir situasi pembalap di F1.

Sementara Mir sendiri mengaku bisa bersedia memberikan jawaban yang pasti. Dia hanya dapat berkonsentrasi menjalani balapan yang ada sekarang, dan yakin akan bertahan di MotoGP.

“Apa yang saya katakan sekarang, tidak akan banyak membantu saya untuk saat ini. Saya hanya ingin fokus mengerjakan yang ada sekarang. Tentu, akan penting untuk mengumumkan kemana saya tahun depan. Tetapi, tidak dengan situasi ini. Saya berharap untuk bertahan,” ujarnya.

Editor : Reynaldi Hermawan

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda