ATF 2019 Resmi Dibuka S Iswaran, MNC Group Berharap Konten Indonesia Dikenal di Seluruh Dunia

Tuty Ocktaviany ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 22:25 WIB

SINGAPURA, iNews.id - Perhelatan Asia TV Forum & Market (ATF) dan Screen Singapore (SS), bagian dari acara tahunan Singapore Media Festival (SMF) secara resmi dibuka oleh S Iswaran, Menteri Komunikasi dan Informasi Singapura pada Rabu (4/12/2019). Acara ini dihadiri oleh para pelaku industri film, televisi, dan media digital dari penjuru dunia.

Saat ini ATF memasuki penyelenggaraan ke-20, sementara SS digelar untuk kesembilan kalinya. ATF sebagai acara konten hiburan terkemuka di kawasan Asia ini merupakan platform kaliber untuk memperoleh pengetahuan, jaringan, membeli, menjual, mendanai, mendistribusikan, dan memproduksi bersama di semua kanal media.

Acara ini juga dikenal sebagai panggung utama di Asia untuk terlibat dengan para pemain industri hiburan terkemuka dari seluruh dunia. Di sinilah pikiran terbaik bertemu dan masa depan konten Asia dibentuk.

Usai acara pembukaan, S Israwan dan para undangan melihat langsung acara pameran ATF 2019. Banyak booth dari industri media di berbagai negara ikut berpartisipasi di acara ini, termasuk MNC Group.

Shierly Kosasih, VP MNC Content & MNC Licensing mengatakan, MNC Group melalui MNC Media berpartisipasi dalam ajang Asia TV Forum & Market (ATF) 2019. Ini adalah tahun keempat ikut ajang ini.

"Fokus kami untuk mendistribusikan konten-konten Indonesia, terutama MNC Group untuk dipasarkan ke pasar internasional. Hal yang dipasarkan mulai produk movie yang diproduksi MNC Pictures dan animasi yang diproduksi MNC Animation," tutur Shierly kepada iNews.id di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (4/12/2019).

Shierly menilai, acara ATF cukup baik.  "Sejauh ini membuka banyak network untuk eksplor konten-konten kami keluar Indonesia. Harapan kami, konten-konten Indonesia nantinya menjadi konten internasional dan bisa dikenal di seluruh dunia," katanya.

Video Editor: Muarif Ramadhan

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel: