Dilecehkan Kepala Sekolah, Baiq Nuril Malah Dihukum

RCTI, Ramdan Malik ยท Jumat, 16 November 2018 - 11:12 WIB

JAKARTA, iNews Baiq Nuril masih mengharapkan keadilan dari Presiden Joko Widodo, setelah divonis 6 bulan penjara dan denda Rp500 juta oleh Mahkamah Agung, 26 September 2018. Mantan pegawai honorer Tata Usaha di SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat ini dinyatakan bersalah telah melanggar pasal 27 ayat 1 Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU ITE), karena menyebarkan informasi elektronik yang mengandung muatan asusila.

Kendati menjadi korban pelecehan seksual seorang kepala sekolah di tempatnya bekerja, Baiq dihukum karena mengunggah video asusila kepsek itu. Hati perempuan tersebut kian pedih sesudah sang kepala sekolah malah naik jabatan sebagai kepala bidang di Dinas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Kota Mataram, NTB.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sudah bersedia menjadi kuasa hukum Baiq Nuril. Penyanyi dangdut Siti Badriah mendukung upaya hukum itu. Sedangan aktor Tora Sudiro dan Ronald mempertanyakan kasus pelecehan seksual yang malah menghukum korban ini.

Video Editor: Khoirul Anfal

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel: