Liliana Tanoesoedibjo Berharap Indonesia Menang BWAP Lagi di Miss World 2019

iNews ยท Jumat, 08 November 2019 - 21:48 WIB

JAKARTA, iNews.id - Miss Indonesia 2019 Princess Mikhaela Audrey Megonondo akan berangkat ke London untuk mengikuti ajang Miss World 2019. Dia pun diharapkan menjadi pemenang dan menginspirasi dunia dengan kegiatan sosialnya di Beauty With A Purpose (BWAP) Miss World 2019.

"Saya harapkan kita bisa menang lagi Beauty With A Purpose di tahun ini. Karena saya merasa bahwa jika kita melakukan segala sesuatu dengan hati, kita memperjuangkan itu dengan giat, pasti dapat membuahkan hasil yang baik," kata Chairwoman of Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo di Park Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Princess akan berangkat ke London, Inggris untuk mengikuti serangkaian karantina di Miss World 2019. Sebelum berangkat, Princess telah melalui serangkaian kegiatan termasuk BWAP Project yang menjadi salah satu fast track ikonik di ajang internasional tersebut.

Kegiatan sosial BWAP yang dilakukan Princess berada di Desa Kawungsari Girang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yakni membangun infrastruktur air bersih dan tempat MCK. Tak kalah penting, BWAP ingin mengubah gaya hidup masyarakat setempat supaya lebih bersih dan sehat. Selain itu, Princess membangun ruang baca untuk anak-anak.

Liliana sangat bersyukur Miss Indonesia dapat memberikan dampak yang baik bagi masyakarat. "Saya bersyukur sekali, karena Miss Indonesia bisa memberikan dampak bagi masyakarat, khususnya untuk orang-orang yang membutuhkan," tuturnya.

Tahun-tahun sebelumnya, BWAP selalu menyasar daerah-daerah dan masyarakat yang perlu dibantu, salah satunya membangun jembatan di Desa Tugu, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Ini sesuatu yang sangat-sangat menggembirakan untuk kita, untuk selalu membawa Miss Indonesia ke arah sosial. Kita selalu membantu daerah-daerah yang khususnya perlu dibantu," kata Liliana.

Beauty With A Purpose yang sebelumnya dikenal sebagai Miss World Scholarship. Ini adalah sebuah kompetisi fast track yang dimulai pada 2001 dan kegiatan diadakan sebelum malam final Miss World.

Tahun 2015 lalu, Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti menjadi pemenang fast track kategori ‘Beauty With A Purpose’. Maria membuat sanitasi dan penyediaan air bersih bagi masyarakat Kampung Kamancing, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten.

Video Editor: Mochamad Nur

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel: