Tingkatkan Pemetaan Laut Indonesia, KSAL Resmikan Anjungan Utama Pushidrosal

iNews Siang ยท Jumat, 19 Januari 2018 - 19:06:00 WIB

JAKARTA, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi meresmikan anjungan utama Pusat Hidro Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal), Kamis, 18 Januari 2018. Anjungan utama Pushidrosal menjadi lembaga yang bertanggung jawab soal pemetaan laut Indonesia. Peresmian ini kedepannya diharapkan dapat membawa Pushidrosal sebagai alat pembangunan infrastrukutr Hidrografi Militer Angkatan Laut Indonesia.

Pushidrosal merupakan komando utama (kotama) pembinaan TNI Angkatan Laut (AL) yang berkedudukan langsung di bawah KSAL. Pushidrosal mempunyai tugas utama untuk menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan hidro oseanografi.

Angkatan Laut Indonesia juga memberikan penghargaan bagi insan media melalui penilaian yang telah dilakukan oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut. Sejumlah mesia nasional yang mendapat penghargaan salah satunya adalah stasiun televisi berita nasional iNews. iNews berhasil meraih apresiasi sebagai media televisi dengan tayangan profil satuan TNI AL terbanyak.

Video Editor: Alvian Surya


Editor : Dani M Dahwilani