TOP 5, Mahfud MD Bicara soal Pencekalan Habib Rizieq dan Pria Bojonegoro Nikahi Bule Finlandia

Latief Siregar ยท Jumat, 22 November 2019 - 20:04 WIB

JAKARTA, iNews.id - Sikap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang siap membantu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab jika tersandung masalah hukum, termasuk kepulangannya ke Indonesia, menjadi topik paling menyita perhatian pembaca iNew.id. Selain itu, ada beberapa topik menarik lainnya yang dirangkum dalam iNews.id TOP 5.

TOP 5 pertama, ditempati pemberitaan tentang reaksi Menko Polhukam Mahfud MD atas kabar pencekalan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi.
Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menuturkan, dia telah bertanya kepada seluruh instansi terkait di Indonesia mengenai masalah pencekalan yang dikabarkan dialamatkan kepada Rizieq Shihab. Namun, hasilnya nihil.

Sementara itu, nomor dua ditempati pemberitaan soal tempat latihan 23 terduga teroris yang ditangkap pascaledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes, Sumatera Utara, lokasinya di Tanah Karo. Selain itu, Densus 88 Antiteror bersama Polda Sumut juga mengamankan tiga terduga teroris di Kota Medan dan dua lagi menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak, Deliserdang, Minggu 17 November 2019.

Kemudian posisi tiga, terkait kepedulian pengemudi ojek online di Padang yang ramai-ramai melarikan jenazah bayi enam bulan yang ditahan rumah sakit. Jenazah bayi itu sebelumnya ditahan rumah sakit karena orangtuanya belum melunasi biaya pengobatan dan perawatan.

Lalu, nomor empat membahas soal iuran BPJS Kesehatan yang naik 1 Januari 2020 untuk seluruh kategori. Kenaikan tersebut termasuk untuk peserta mandiri kelas III dari Rp25.000 menjadi Rp42.000 per bulan. Kalau tidak mampu bayar Rp42.000, maka diminta untuk mengurus surat keterangan miskin.

Pada posisi lima yang mencuri perhatian pembaca iNews.id, yaitu ada lima fakta menarik pria Bojonegoro, Slamet Mulyono yang menikahi bule cantik Finlandia, Laura. Salah satu fakta yang menarik, mereka menikah secara Islam di musala.

Video Editor: Muarif Ramadhan
Cameraman: Faisal Reza

Editor : Tuty Ocktaviany