100 Orang Tewas akibat Longsor Salju di Kashmir Pakistan

Nathania Riris Michico ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 08:54 WIB
100 Orang Tewas akibat Longsor Salju di Kashmir Pakistan

Seorang perempuan berjalan ketika pria mengendarai sepeda di tepi Danau Dal saat salju turun di Srinagar pada 12 Januari 2020. (Foto: Tauseef MUSTAFA / AFP)

SRINAGAR, iNews.id - Hujan salju lebat melanda kawasan Kashmir dan merenggut nyawa warga. Salju menyebabkan longsor di Kashmir dan sejauh ini korban tewas mencapai 100 orang.

Tim pencari menemukan 14 jenazah terkubur longsoran salju. Cuaca buruk menghambat tim penyelamat untuk mengevakuasi korban.

Dilaporkan AFP, Kamis (16/1/2020), Otoritas Manajemen Bencana Nasional (NDMA) menyatakan, 76 orang tewas akibat longsor salju di Kashmir. Sementara 24 orang ditemukan meninggal di negara bagian lain.

BACA JUGA: Lebih dari 130 Orang Tewas akibat Cuaca Buruk di Pakistan dan Afghanistan

Sebagian besar tewas di Lembah Neelum di Kashmir, yang dilanda badai salju awal pekan ini. Direktur Operasi Otoritas Manajemen Bencana Kashmir, Saeed ur Rehamn Qureshi mengatakan, sejumlah rumah rusak.

"Jumlah korban jiwa sedikit lebih tinggi dari otoritas nasional, yaitu 77 orang tewas dengan 94 luka-luka," ujarnya.

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan mengunjungi beberapa korban luka di sebuah rumah sakit di Muzaffarabad, ibu kota Kashmir yang dikelola Pakistan. Pihak berwenang sudah menutup sekolah, sementara beberapa jalan ditutup di daerah pegunungan.

Editor : Nathania Riris Michico