2 Warga Palestina Tewas di Tangan Pasukan Zionis, Ditembak di Kepala dan Jantung  

Umaya Khusniah · Kamis, 01 September 2022 - 19:13:00 WIB
2 Warga Palestina Tewas di Tangan Pasukan Zionis, Ditembak di Kepala dan Jantung  
Dua warga Palestina tewas dalam bentrokan terpisah dengan militer Israel di Tepi Barat yang diduduki. (Foto: Ilustrasi/Ist)

RAMALLAH, iNews.id - Dua warga Palestina tewas dalam bentrokan terpisah dengan militer Israel di Tepi Barat yang diduduki, Kamis (1/9/2022). Keduanya tewas akibat tembakan pasukan Zionis

Kementerian Kesehatan Palestina menjelaskan, seorang pria berusia 25 tahun dari kamp pengungsi al-Ein di Nablus ditembak di leher. Korban lainnya yakni seorang pria berusia 26 tahun dari kamp pengungsi Qlandia dekat Yerusalem ditembak di jantung. 

Militer Israel dalam sebuah pernyataan mengaku mengetahui laporan dua warga Palestina tewas selama operasi semalam di Tepi Barat. Mereka mengatakan, di kamp pengungsi Balata di Nablus, tentara Israel menanggapi seragan warga Palestina dengan tembakan. 

Sementara di kota al-Bireh dekat Ramallah, tentara menanggapi operasi dengan cara membubarkan kerusuhan kekerasan. Warga Palestina melempari pasukan Israel dengan batu dan bom molotov.

Militer Israel telah melakukan serangan hampir setiap hari di Tepi Barat sejak awal tahun. Serangan kerap menimbulkan korban jiwa di pihak Palestina. Penggerebekan telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir sejak serentetan serangan jalanan yang mematikan di Israel.

Israel mengatakan serangan itu adalah tindakan keamanan yang menargetkan tersangka militan. Warga Palestina menganggap serangan itu sebagai bentuk hukuman kolektif dan mengatakan mereka berperang melawan pendudukan Israel selama beberapa dekade.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda