Akhirnya Warga Palestina di Tepi Barat Bisa Terbang Langsung ke Turki

Anton Suhartono ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 21:48:00 WIB
Akhirnya Warga Palestina di Tepi Barat Bisa Terbang Langsung ke Turki
Warga Palestina di Tepi Barat bisa terbang langsung ke Turki menggunakan penerbangan khusus (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Warga Palestina di Tepi Barat akhirnya bisa terbang langsung ke Turki menggunakan penerbangan khusus mulai akhir Agustus 2022. Mereka bisa terbang dari Bandara Ramon, dekat kota resor Laut Merah, Eilat, ke beberapa tujuan di Turki.

Selama ini warga Palestina tak bisa terbang dari Israel, seperti Bandara Gen Gurion di dekat Tel Aviv, kecuali mendapat izin yang sangat sulit didapat. Penduduk Palestina di Tepi Barat atau Yerusalem biasanya terbang melalui Yordania. Namun penerbangan langsung ini tidak berlaku bagi warga Palestina yang tinggal di Jalur Gaza.

Otoritas bandara menyatakan, penerbangan akan berlangsung dua kali setiap pekan menuju Istanbul dan Antalya dan dilayani maskapai Turki, Atlas dan Pegasus. Maskapai menggunakan pesawat Airbus A321.

Bandara Ramon, berjarak sekitar 300 km dari Yerusalem, dibuka pada 2019 sebagai pendukung dari bandara Ben Gurion. Sebagai bandara pendukung, desainnya Bandara Ramon dirancang untuk didarati pesawat apa pun.

Otoritas bandara untuk pertama kali juga mengumumkan penerbangan musim panas ke berbagai tujuan di Eropa yang dimulai dalam beberapa hari mendatang. Tujuannya termasuk Batumi di Georgia serta Larnaca di Siprus menggunakan maskapai Israel, Arkia. Selain itu ada pula tujuan Warsawa dan Katowice di Polandia menggunakan maskapai Enter Air.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda