3 Orang Tewas akibat Ambruknya Apartemen di Kenya, 21 Lain Berhasil Diselamatkan

Nathania Riris Michico ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 01:05 WIB
3 Orang Tewas akibat Ambruknya Apartemen di Kenya, 21 Lain Berhasil Diselamatkan

Apartemen ambruk di Kenya. (FOTO: AFP Photo/Simon MAINA)

NAIROBI, iNews.id - Sebuah bangunan apartemen ambruk di ibu kota Kenya, Nairobi. Tiga orang tewas dan banyak yang dikhawatirkan terperangkap di bawah reruntuhan bangunan.

Para warga mengerumuni puing-puing bangunan berlantai enam. Menggunakan tangan kosong, mereka berupaya menarik orang-orang yang terluka yang tertimbun debu dan puing dari bawah lempengan beton yang besar.

Palang Merah Kenya menyatakan, 11 orang yang selamat ditemukan dari blok Tassia, lingkungan padat penduduk di dekat bandara internasional.

Setidaknya tiga orang dikonfirmasi tewas, menurut Komisaris Regional Nairobi Wilson Njenga. Dia menyebut jumlah yang selamat 21 orang.

Pencarian kini masih berlangsung, dan kru penyelamat khusus dan peralatan berat yang dikerahkan untuk mengangkut puing-puing.

Tidak jelas berapa banyak orang yang ada dalam gedung saat kejadian, atau berapa banyak yang masih terjebak. Namun ada 57 unit apartemen dalam bangunan itu.

Pada September, tujuh anak meninggal dan sejumlah orang terluka ketika sebuah sekolah ambruk karena kecelakaan yang disebabkan oleh kegagalan konstruksi.

Pada April 2016, 49 orang tewas ketika sebuah bangunan enam lantai ambruk di timur laut Nairobi.


Editor : Nathania Riris Michico