400 Karyawan Rumah Jagal di Jerman Terinfeksi Corona, Sekolah-Sekolah Ditutup

Anton Suhartono ยท Kamis, 18 Juni 2020 - 15:09 WIB
400 Karyawan Rumah Jagal di Jerman Terinfeksi Corona, Sekolah-Sekolah Ditutup

Sebanyak 400 karyawan rumah jagal di Jerman terinfeksi virus corona (Foto: AFP)

FRANKFURT, iNews.id - Sebanyak 400 dari total 500 karyawan di fasilitas pemotongan hewan atau rumah jagal di Jerman dinyatakan terinfeksi virus corona.

Fasilitas penanganan hewan menjadi sorotan terkait wabah virus corona. Seperti diketahui, asal muasal virus mematikan ini diyakini berasal dari pasar seafood Wuhan, China.

Teranyar, pasar induk Xinfadi, Beijing, juga menjadi pembicaraan terkait dugaan penyebaran virus yang berasal dari ikan salmon impor meski akhirnya dibantah.

Ratusan karyawan rumah jagal milik Toennies Group di negara bagian Rhine Westphalia Utara (NRW) itu menjalani tes virus corona sejak awal pekan.

Otoritas kesehatan setempat masih memeriksa 400 sampel lainnya, yakni milik karyawan dan pengunjung.

Sven Georg Adenauer, pejabat Distrik Guetersloh, tempat rumah jagal berada, seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (18/6/2020), mengatakan fasilitas itu ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Menyusul lonjakan kasus ini, sekolah-sekolah dan pusat penitipan anak di Guetersloh ditutup mulai 18 hingga 29 Juni.

Rumah jagal lain juga pernah menjadi pusat penyebaran Covid-19 di Jerman. Pada awal Mei, lebih dari 200 kasus terdeteksi di pabrik pengolahan daging Westfleisch, yang juga berada di NRW.

Editor : Anton Suhartono