5 Catatan Hitam Keluarga Ratu Elizabeth II yang Sempat Menghebohkan Dunia

Ami Heppy S ยท Senin, 27 Juni 2022 - 17:59:00 WIB
5 Catatan Hitam Keluarga Ratu Elizabeth II yang Sempat Menghebohkan Dunia
Catatan Hitam Keluarga Ratu Elizabeth II yang Sempat Menghebohkan Dunia- Ratu Elizabeth II (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Inilah catatan hitam keluarga Ratu Elizabeth II yang sempat menghebohkan dunia. Apa itu?
Ratu Elizabeth II menjadi raja Inggris terlama dalam sejarah, melampaui pemerintahan nenek buyutnya Ratu Victoria.

Namun, selama masa pemerintahan Ratu Elizabeth II ada sejumlah kejadian yang mencoreng nama baik Keluarga Kerajaan. Apa saja itu? Dirangkum dari berbagai sumber, inilah deretan catatan hitam keluarga Ratu Elizabeth II yang sempat menghebohkan dunia.

Catatan Hitam Keluarga Ratu Elizabeth II yang Sempat Menghebohkan Dunia

Kehidupan Cinta Kontroversial Putri Margaret

Adik perempuan Ratu Elizabeth II, Putri Margaret pernah jatuh cinta pada seorang pria yang yang usianya lebih tua 16 tahun bernama Peter Townsend. Tak hanya itu, Townsend juga diketahui pernah menikah. 

Townsend sempat melamar Putri Margaret, namun Gereja Inggris menolaknya. Anggota pemerintah juga tidak senang dengan lamaran tersebut dan memaksa Margaret untuk memilih antara cinta atau hidup sebagai seorang bangsawan. 

Hingga akhirnya Margaret menolak Townsend pada tahun 1955 dan menikahi Antony Armstrong-Jones lima tahun kemudian. 

Skandal Pangeran Harry

Sebelum memutuskan mundur dari anggota senior kerajaan Inggris, Pangeran Harry memang dikenal sebagai bangswan yang kontroversial. Pada 2005 lalu, Duke of Sussex ini pernah tertangkap kamera mengenakan atribut Nazi dalam sebuah pesta. Ia pun kemudian meminta maaf atas kelalaiannya tersebut.

Tujuh tahun kemudian, suami Meghan Markle ini kembali terlibat sebuah skandal. Sebuah foto yang memperlihatkan Pangeran Harry tanpa busana tersebar di masyarakat. Mengutip US Magazine, foto dilaporkan diambil saat liburan Harry di Las Vegas.

Orang Ketiga dalam Hubungan Charles-Diana

Pangeran Charles menikahi Putri Diana pada tahun 1981. Kehidupan pernikahan mereka sangat menyita perhatian publik, terutama rakyat Inggris.

Sayangnya, pada tahun 1992 Charles dan Diana secara resmi mengumumkan perpisahan mereka. Tiga tahun kemudian, Diana mengatakan kepada BBC dalam sebuah wawancara bahwa "ada tiga dari kami dalam pernikahan ini, jadi agak ramai." Pernyataan Diana ini kemudian memunculkan spekulasi perselingkuhan yang dilakukan oleh Charles.

Perceraiannya dari Charles diselesaikan pada Agustus 1996, satu tahun sebelum Diana meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil di Paris.  Sedangkan Charles kemudian menikahi Camilla pada 2005.

Pangeran Andrew Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Salah satu skandal terbesar dalam sejarah keluarga Kerajaan Inggris melibatkan anak ketiga Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew yang bergelar Adipati York.

Ia dituduh melakukan pelecehan seksual oleh Virginia Louise Giuffre (née Roberts). Melansir First Post, Virginia Virginia mengklaim dia dipaksa melakukan hubungan seksual dengan sang pangeran ketika ia masih di bawah umur di tiga lokasi geografis yang terpisah.

Pada awal 2022, di tengah gugatan perdata terhadapnya, Andrew dicopot dari peran militer kehormatan serta perlindungan kerajaannya. Media Inggris kemudian melaporkan bahwa Andrew juga tidak akan lagi menggunakan gelar "Yang Mulia" dalam pengaturan resmi.

Demikian deretan catatan hitam keluarga Ratu Elizabeth II yang sempat menghebohkan dunia. Bagaimana menurutmu?

Editor : Komaruddin Bagja

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda