5 Tentara Ukraina Tewas Ditembak dengan AK-47, Pelaku Bukan Prajurit Rusia

Ahmad Islamy Jamil ยท Kamis, 27 Januari 2022 - 14:27:00 WIB
5 Tentara Ukraina Tewas Ditembak dengan AK-47, Pelaku Bukan Prajurit Rusia
Ilustrasi senapan AK-47 atau Kalashnikov. (Foto: Istimewa)

KIEV, iNews.id – Lima tentara tewas dan lima lainnya luka-luka akibat ditembak dengan senapan AK-47 alias senapan Kalashnikov di Ukraina, Kamis (27/1/2022). Namun, pelakunya bukan prajurit Rusia—yang ditakutkan Barat menginvasi negara bekas Uni Soviet itu—melainkan seorang tentara sesama anggota Garda Nasional Ukraina.

Kantor berita Sputnik melaporkan, pelaku melepaskan tembakan dengan senapan tersebut di kawasan pabrik yang terletak di Kota Dnipro, Ukraina. 

“Pada pukul 03.40 (08.40 WIB) sebuah tragedi terjadi di wilayah Pabrik Pembuatan Mesin Yuzhmash Selatan,” ungkap Kementerian Dalam Negeri Ukraina dalam pernyataannya, hari ini. 

“Seorang prajurit Garda Nasional Ukraina, Wajib Militer Ryabchuk Artemy Yuryevich, lahir pada 2001, setelah diberi senjata, menembak ke arah anggota Garda Nasional yang sedang bertugas dengan senapan Kalashnikov untuk alasan yang tidak diketahui,” kata kementerian itu.

Setelah insiden penembakan itu, pelaku melarikan diri dengan senjata yang dia gunakan untuk menembaki para korban. “Akibatnya, lima orang tewas dan lima lainnya terluka,” ungkap Kemendagri Ukraina lagi.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: