7 Akun Twitter Resmi Kedubes dan 1 Konsulat Serbia Ditangguhkan, Salah Apa?

Umaya Khusniah · Selasa, 23 Agustus 2022 - 14:46:00 WIB
7 Akun Twitter Resmi Kedubes dan 1 Konsulat Serbia Ditangguhkan, Salah Apa?
Twitter telah menangguhkan sejumlah akun resmi kedutaan besar dan konsulat negara Serbia. (Foto: Reuters)

BEOGRADE, iNews.id - Pemerintah Serbia mengatakan, Twitter telah menangguhkan sejumlah akun resmi kedutaan besar dan konsulat negara tersebut tanpa keterangan. Mereka merasa tidak menerima teguran atau pemberitahuan sebelumnya. 

Informasi ini disampaikan Kementerian Luar Negeri Serbia, Selasa (23/8/2022). Ada tujuh akun Twitter kedubes yang ditangguhkan yakni Armenia, Iran, Indonesia, Nigeria, Zimbabwe, Ghana dan Kuwait, termasuk Konsulat Jenderal di Chicago, AS. 

Semuanya ditangguhkan sejak 18 Agustus 2022. Penangguhan terjadi tanpa penjelasan atau pemberitahuan sebelumnya tentang kemungkinan pelanggaran aturan jaringan sosial. 

“Tanpa masuk ke kebijakan bisnis Twitter, kami mencatat bahwa tidak dapat diterima untuk menyensor kantor diplomatik negara demokratis yang belum diberi sanksi dengan cara apa pun,” katanya.

Saat ini, Serbia telah meminta Twitter untuk membuka blokir akun tersebut.

Kementerian Luar Negeri juga mengatakan, Serbia sebagai negara yang secara strategis berkomitmen untuk menjadi anggota Uni Eropa. Maka dari itu, mereka merasa tindakan Twitter menangguhkan sejumlah kantor diplomatik dan konsulernya di jaringan sosial adalah  tidak masuk akal. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda