8 Bayi dan Anak Balita di Tokyo Terjangkit Virus Corona di Tempat Pengasuhan

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 22 April 2020 - 16:33 WIB
8 Bayi dan Anak Balita di Tokyo Terjangkit Virus Corona di Tempat Pengasuhan

Ilustrasi bayi. (Foto: AFP)

TOKYO, iNews.id – Delapan bayi dan anak balita di pusat pegasuhan anak di Kota Tokyo, Jepang, positif mengidap virus corona (Covid-19). Para bayi dan bocah itu diduga tertular penyakit dari seorang pegawai tempat itu yang telah terjangkit penyakit Covid-9.

Dilansir AFP, Rumah Sakit Pusat Saiseikai Tokyo selaku operator dari fasilitas pengasuhan itu menyatakan, anak-anak yang terkena dampak telah dirawat di rumah sakit. Sementara 21 anak lainnya dinyatakan negatif mengidap Covid-19, namun tetap dalam pengamatan.

Fasilitas pengasuhan itu diperuntukkan bagi anak yatim atau anak-anak yang terpisah dari orang tua mereka karena kasus kekerasan ataupun penelantaran. Seorang pegawai pusat pengasuhan itu dinyatakan positif terkena virus corona pada 16 April. Sejak itu, pihak berwenang mendorong tes corona untuk semua anak yang ada di tempat tersebut.

Tes juga sedang dilakukan kepada 46 staf lainnya yang kini tengah mengasingkan diri di rumah. Anak-anak yang dites positif tidak mengalami demam tinggi, kata media setempat.

Jepang sejauh ini menghindari penyebaran infeksi virus corona dengan melakukan berbagai langkah, termasuk imbauan kepada warga untuk tetap di rumah. Akan tetapi, beberapa kasus justru muncul dari penularan yang terjadi di rumah sakit.

Editor : Ahmad Islamy Jamil