Afghanistan Klaim Bunuh 455 Gerilyawan Taliban dalam 24 Jam Terakhir

Umaya Khusniah ยท Selasa, 03 Agustus 2021 - 10:45:00 WIB
Afghanistan Klaim Bunuh 455 Gerilyawan Taliban dalam 24 Jam Terakhir
Anggota Pasukan Khusus Afghanistan. (Foto: Reuters)

KABUL, iNews.id - Pasukan Afghanistan mengklaim telah membunuh 455 gerilyawan Taliban pada Senin (2/8/2021). Mereka tewas dalam berbagai operasi serangan kontra-terorisme di berbagai provinsi di negara tersebut.

Kementerian Pertahanan Afghanistan menyebut, operasi digelar dalam 24 jam terakhir. Wilayah operasi ini di antaranya Nangarhar, Paktia, Paktika, Logar, Kandahar, Herat, Faryab, Jowzjan, Balkh, Samangan, Helmand, Takhar, Kunduz dan Baghlan dan Kapisa. 

Perang antara pasukan Taliban dan Afghanistan telah meningkat ketika pasukan asing menarik diri dari negara yang dilanda perang itu.

Taliban tengah berusaha merebut ibu kota provinsi seperti Herat dan Lashkargah. Sebelumnya, mereka telah menguasai distrik yang lebih kecil dalam beberapa minggu terakhir.

Sementara itu, juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid mengatakan dalam serangkaian tweet, banyak pasukan keamanan telah menyerah kepada kelompok itu. Dia juga menuduh pasukan pemerintah membunuh warga sipil dalam serangan udara di sejumlah tempat.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: