Ahli Nuklir Terkemuka Iran Jadi Korban Penyerangan, Teror pada Ilmuwan Kembali Muncul

Arif Budiwinarto · Jumat, 27 November 2020 - 21:37:00 WIB
Ahli Nuklir Terkemuka Iran Jadi Korban Penyerangan, Teror pada Ilmuwan Kembali Muncul
Ahli nuklir terkemuka Iran, Mohsen Fakhrizadeh, jadi korban terbaru penyerangan yang menargetkan ilmuwan Teheran. (foto: ifpews)

TEHERAN, iNews.id - Ahli nuklir terkemuka Iran, Mohsen Fakhrizadeh jadi target pembunuhan dalam sebuah insiden di luar ibu kota Teheran, Jumat (27/11/2020). Mohsen mengalami luka dan tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Kabar tersebut diumumkan oleh kantor berita Fars, seperti dikutip dari Reuters. Laporan Fars tak berselang lama setelah muncul rumor seorang ilmuwan nuklir Iran tewas dibunuh.

Berita itu dipublikasi oleh sejumlah media lokal Iran, termasuk stasiun televisi pemerintah IRIB pada Jumat (27/11/2020) malam waktu setempat. Namun, tidak disebutkan secara rinci mengenai identitas ilmuwan yang terbunuh serta dimana jasadnya ditemukan.

Sementara itu, badan energi nuklir Teheran mengatakan tidak ada insiden yang melibatkan ilmuwan nuklir mereka. Akan tetapi, mereka bersedia membantu mencari informasi mengenai kabar tersebut.

Ilmuwan nukir Iran jadi target pembunuhan intelijen

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, setidaknya ada empat ilmuwan nuklir Iran yang tewas dibunuh di berbagai tempat, termasuk di kampus tempat mereka mengajar.

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda