Ajaib, Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar 26 Hari Setelah Anak Pertama Lahir

Anton Suhartono ยท Rabu, 27 Maret 2019 - 19:21 WIB
Ajaib, Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar 26 Hari Setelah Anak Pertama Lahir

Perempuan Bangladesh lahirkan tiga bayi dalam 26 hari (Ilustrasi, Foto: AFP)

DHAKA, iNews.id - Keajaiban dialami seorang ibu muda di Jessore, Bangladesh. Dia melahirkan tiga bayi dalam jeda waktu 26 hari. Bagaimana bisa?

Perempuan 20 tahun bernama Arifa Sultana itu melahirkan bayi pertama secara prematur pada bulan lalu. Proses persalinan berlangsung normal.

Saat itu Arifa dan dokter tak mengetahui ada dua bayi kembar lain di rahim. Dokter juga tak melihat adanya tanda-tanda bayi lain saat proses persalinan pertama.

Maklum saja, Arifa tak melakukan pemeriksaan USG saat hamil sehingga tak tahu bahwa sebenarnya ada tiga bayi di rahimnya.

"Dia tak sadar mengandung bayi kembar. Setelah 26 hari kelahiran bayi pertama, ketubannya pecah lagi lalu dia menemui kami," kata dokter ahli kandungan yang menangani Arifa, Sheila Poddar, dikutip dari AFP, Rabu (27/3/2019).

Saat itulah Podder sadar pasiennya masih mengandung bayi kembar tapi tak diketahui.

Podder lalu melakukan operasi Caesar untuk mengeluarkan bayi kembar itu dari perut Arifa pada Jumat pekan lalu. Bayinya lahir dalam kondisi sehat, masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Karena kondisi mereka sehat, Arifa dan dua bayinya diperbolehkan meninggalkan rumah sakit beberapa hari kemudian. Bayi pertamanya menunggu di rumah.

"Saya belum pernah mendapati kasus sepert ini selama 30 tahun lebih berkarier di medis," kata kepala ikatan dokter pemerintah Bangladesh, Dilip Roy.

Namun dia mempertanyakan mengapa dokter-dokter di Khulna Medical College Hospital, tempat Arifa ditangani, tidak mendeteksi bayi lain di rahim pasien.

Sementara itu Arifa senang dengan ketiga anaknya, tapi di sisi lain dia khawatir bagaimana membesarkan mereka.

Suaminya, Simon Biswas, bekerja sebagai buruh dengan penghasilan sekitar 6.000 taka atau sekitar Rp1 juta per bulan.

"Saya tidak tahu bagaimana kami bisa mengelola tanggung jawab besar ini dengan penghasilan yang kecil," kata Arifa.

Namun Simon meyakinkan bahwa tiga anak itu merupakan karunia dari Tuhan yang tetap harus dijaga. Rezeki sudah diatur Sang Pencipta.

"Itu adalah keajaiban dari Allah bahwa semua anak saya sehat. Saya akan mencoba yang terbaik untuk membuat mereka bahagia," katanya.

Editor : Anton Suhartono