Akhirnya Ada Orang yang Berhasil Temukan Lokasi Obelisk Misterius di Gurun AS

Arif Budiwinarto ยท Jumat, 27 November 2020 - 15:37:00 WIB
Akhirnya Ada Orang yang Berhasil Temukan Lokasi Obelisk Misterius di Gurun AS
David Surber berfoto dengan latar belakang obelisk logam misterius di sebuah lokasi tersembunyi di gurun pasir. Obelisk alien itu jadi pembicaraan ramai di lini masa media sosial. (foto: David Surber)

UTAH, iNews.id - Lokasi obelisk misterius di Gurun Red Rock, Utah, Amerika Serikat akhirnya terungkap. Seorang pria bernama David Surber mengunggah video dirinya berada tepat di lokasi obelisk itu berdiri.

Sebuah obelisk logam misterius ditemukan tertancap di gurun terpencil Amerika Serikat bagian barat. Struktur terbuat dari logam itu berdiri di tanah setinggi 3,6 meter.

Petugas patroli alam liar yang pertama kali menemukan obelisk logam itu saat melakukan pemantauan menggunakan helikopter pada 18 November 2018. Mereka dibuat penasaran oleh sebuah benda mengilap--yang belum pernah ada sebelumya di antara batu-batuan besar merah.

Namun, petugas merahasiakan lokasi tepatnya obelisk logam itu berada. Dikhawatirkan banyak orang berlomba-lomba memburunya yang berpotensi merusak benda misterius itu.

Obelisk misterius tertancap di sebuah lokasi yang dirahasiakan di wilayah gurun Utah. (foto: David Surber)
Obelisk misterius tertancap di sebuah lokasi yang dirahasiakan di wilayah gurun Utah. (foto: David Surber)

Reuters melaporkan pada Jumat (27/11/2020), seorang pria bernama David Surber berhasil mendapatkan informasi terpercaya serta mendatanganinya langsung. Surber yang merupakan mantan pasukan infanteri militer AS mengaku memperoleh informasi geolokasi obelisk logam itu dari seorang anonim di Reddit.

"Saya memutuskan untuk menjadi yang pertama mencarinya karena benda ini sudah ada di sini selama lima tahun," ujarnya.

Warganet yakin obelisk itu portal ke dunia lain

Video yang dibagikan Surber ke media sosial memantik keingintahuan warganet. Kebanyakan warganet yang mempercayai teori konspirasi meyakini obelisk tersebut merupakan portal ke dunia lain.

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2