Obelisk Misterius Ditemukan Tertancap di Gurun Amerika, Netizen Kaitkan dengan Covid

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 25 November 2020 - 12:25:00 WIB
Obelisk Misterius Ditemukan Tertancap di Gurun Amerika, Netizen Kaitkan dengan Covid
Penampakan obelisk logam yang ditemukan di salah satu gurun di Utah, AS. (Foto: AFP/Departemen Keamanan Publik Utah)

LOS ANGELES, iNews.id – Sebuah obelisk logam misterius ditemukan tertancap di gurun terpencil Amerika Serikat bagian barat. Penemuan tiang berbentuk prisma segitiga itu pun menimbulkan spekulasi di kalangan pecinta fiksi ilmiah, ahli teori konspirasi, dan para penggemar film misteri di seluruh dunia.

Obelisk mengilap itu menjulang setinggi sekitar 3,6 meter dari bebatuan merah di wilayah Utah Selatan. Sejumlah anggota kru Departemen Keamanan Publik Utah telah diterbangkan dengan helikopter ke lokasi untuk menyelidiki temuan tersebut. Mereka mendapati sebuah monolit logam terpancang di tanah.

Akan tetapi, tidak ada petunjuk yang jelas tentang siapa yang mungkin meletakkan monolit itu di sana.

“Adalah ilegal untuk memasang bangunan atau karya seni tanpa otorisasi di lahan publik yang dikelola pemerintah federal, tidak peduli dari planet mana Anda berasal,” ungkap Departemen Keamanan Publik Utah dalam siaran pers pada Senin (23/11/2020) lalu, yang dikutip kembali AFP, Rabu (25/11/2020) WIB.

Berita tentang penemuan obelisk itu dengan cepat menjadi viral di kalangan pengguna internet di AS. Banyak yang mencatat kesamaan objek tersebut dengan monolit alien aneh yang muncul dalam fiksi ilmiah klasik karya Stanley Kubrick yaitu “2001: A Space Odyssey”. Dalam film yang diproduksi pada 1968 itu diceritakan, monolit tersebut memicu lompatan besar dalam kemajuan peradaban manusia.

Sementara, sejumlah netizen yang lain di Amerika berkomentar tentang penemuannya selama tahun yang bergejolak, yakni di saat dunia dicengkeram oleh pandemi Covid-19. Mereka pun secara optimistis berspekulasi bahwa obelisk itu bisa jadi memiliki fungsi untuk mengubah situasi.

“Ini adalah tombol ‘reset’ untuk Tahun 2020. Bisakah seseorang menekannya dengan cepat?” kata salah satu pengguna Instagram sambil berseloroh.

“Dari dekat tertulis: ‘Ada vaksin Covid di dalam’,” tulis yang lain.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2