Apartemen di New York Terbakar Tewaskan 19 Orang, Ternyata Ini Penyebabnya

Anton Suhartono · Senin, 10 Januari 2022 - 10:43:00 WIB
Apartemen di New York Terbakar Tewaskan 19 Orang, Ternyata Ini Penyebabnya
Kebakaran apartemen di New York menewaskan sedikitnya 19 orang (Foto: AP)

NEW YORK, iNews.id - Dugaan awal penyebab kebakaran apartemen di Bronx, New York, Amerika Serikat, Minggu (9/1/2022), yang menewaskan sedikitnya 19 orang, terungkap. Pemanas ruangan yang sudah tak dipakai di salah satu apartemen diduga kuat menjadi penyebab kebakaran tersebut.

Dari jumlah korban tewas, 19 orang termasuk 9 anak-anak, ini merupakan kebakaran paling mematikan di New York sejak 30 tahun terakhir.

Penyelidik mengatakan, api dipicu pemanas listrik di sebuah apartemen dupleks yang berada di lantai 2 dan 3 gedung berlantai 19 itu.

Komisioner Departemen Pemadaman Kebakaran New York Daniel Nigro, seperti dikutip dari Associated Press, Senin (10/1/2022), menjelaskan, api sebenarnya tidak meluas, melainkan hanya menghanguskan satu unit serta lorong di dekatnya. Masalahnya, pintu apartemen serta pintu tangga terbuka, menyebabkan asap menyebar dengan cepat ke seluruh gedung.

Para penghuni yang terjebak di lantai atas memecahkan kaca jendela untuk mendapatkan udara. Mereka juga menyumbat bagian bawah pintu dengan handuk basah agar asap tak masuk.

Sebagian penghuni berusaha menyelamatkan diri dengan berlarian di lorong apartemen dalam kondisi gelap dan sesak napas.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda