Australia Laporkan Kasus Kematian Pertama akibat Covid Omicron

Anton Suhartono ยท Senin, 27 Desember 2021 - 11:42:00 WIB
Australia Laporkan Kasus Kematian Pertama akibat Covid Omicron
Australia melaporkan kasus kematian pertama melibatkan pasien Covid-19 varian Omicron (Foto: Reuters)

SYDNEY, iNews.id - Australia mengumumkan kasus kematian pertama melibatkan pasien Covid-19 varian Omicron, Senin (27/12/2021). Pengumuman ini disampaikan di tengah lonjakan kasus infeksi Covid-19 di negara itu. Korban meninggal merupakan pria berusia 80 tahunan yang juga memiliki penyakit bawaan.

Pihak berwenang tidak memberikan penjelasan rinci mengenai kondisi korban. Namun diketahui pasien itu tertular virus corona di fasilitas perawatan lanjut usia dan meninggal di sebuah rumah sakit Sydney.

"Ini adalah kematian pertama yang diketahui di New South Wales (NSW) terkait varian Omicron yang masuk kategori menjadi perhatian," kata ahli epidemiologi otoritas kesehatan NSW, Christine Selvey, dikutip dari Reuters.

Pria itu termasuk di antara enam kasus kematian akibat Covid-19 yang diumumkan otoritas Australia pada Minggu. Semuanya berasal dari NSW dan Victoria, dua wilayah yang paling padat penduduk.

Covid varian Omicron mulai menyebar di Australia bersamaan dengan dicabutnya pembatasan sehingga memungkinkan warga negara itu pulang dari luar negeri tanpa harus menjalani karantina. Sejak itu kasus infeksi di Australia melonjak kembali.

NSW, Victoria, dan Queensland melaporkan 9.107 kasus infeksi pada Senin, menempatkan wilayah itu ke puncak rekor infeksi baru. Lima negara bagian dan teritori lainnya belum melaporkan jumlah kasus harian.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda