Bakal Dihadiri Trump, Lebih dari 100.000 Orang Ikut Peresmian Stadion Kriket Terbesar di India

Nathania Riris Michico ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 21:12 WIB
Bakal Dihadiri Trump, Lebih dari 100.000 Orang Ikut Peresmian Stadion Kriket Terbesar di India

Presiden AS Donald Trump dan Perdana Menteri India Narendra Modi mengadakan pertemuan di Markas Besar PBB di New York. (FOTO: SAUL LOEB / AFP)

AHMENADAB, iNews.id - Lebih dari 100.000 orang diperkirakan akan memasuki stadion kriket terbesar di dunia akhir bulan ini. Stadion ini bakal dibuka secara resmi saat kunjungan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ke India.

Para pekerja di Ahmedabad bergegas menyelesaikan Stadion Sardar Patel yang berkapasitas 110.000 orang. Stadion itu mengalahkan Melbourne Cricket Ground yang berkapasitas 100.000, yang sebelumnya menjadi stadion kriket terbesar di dunia.

Dilaporkan AFP, Rabu (12/2/2020), Trump dijadwalkan melakukan kunjungan dua hari ke India pada 24 Februari, dan Perdana Menteri Narendra Modi berencana menjamu pemimpin AS itu di negara bagian asalnya, Gujarat.

Perhelatan itu dijuluki "Kem Chho Trump", atau "How Are You Trump", menurut pejabat.

Tahun lalu, Trump menjadi tamu kehormatan di Stadion NRG Houston di Texas dalam kampanye perdana menteri India yang disebut "Hello Modi", yang dihadiri oleh 50.000 orang.

Modi memiliki tradisi panjang dalam menjamu para pemimpin dunia di negara bagian asalnya, yang merupakan salah satu yang terkaya di negara berpenduduk 1,3 miliar orang itu.

Presiden China Xi Jinping berkunjung ke sana pada 2014, lalu diikuti oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dan kemudian Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.


Editor : Nathania Riris Michico