Bakar Mantan Istri hingga Tewas saat Siaran Langsung, Pria Ini Dieksekusi Mati

Antara ยท Sabtu, 23 Juli 2022 - 20:36:00 WIB
Bakar Mantan Istri hingga Tewas saat Siaran Langsung, Pria Ini Dieksekusi Mati
Ilustrasi terpidana mati menjelang eksekusi. (Foto: Ist.)

BEIJING, iNews.id – Seorang pria dieksekusi mati oleh pihak pengadilan di Provinsi Sichuan, China, Sabtu (23/7/2022). Dia dinyatakan bersalah membakar mantan istrinya hingga tewas saat sedang melakukan siaran langsung atau live streaming di akun media sosialnya.

Sebelum dieksekusi, pria bernama Tang Lu itu telah dipertemukan dengan keluarganya untuk memenuhi hak-haknya. Hal itu diungkapkan oleh pengadilan tingkat banding di Sichuan yang mendapatkan perintah eksekusi mati dari Mahkamah Agung Rakyat China.

Tang dijatuhi vonis mati pada Oktober 2021 atas tindak kejahatan berupa pembunuhan dengan kesengajaan terhadap mantan istrinya, Lamu, yang berprofesi sebagai pemengaruh atau influncer di Douyin atau TikTok ala China. Tang dan Lamu menikah pada 2009. Selama berumah tangga mereka sering terlibat pertengkaran dan Tang beberapa kali menyerang Lamu.

Menurut fakta pengadilan, setelah diputus cerai pada Juni 2020, Tang berulang kali meminta rujuk, namun ditolak oleh Lamu. Pada 14 September 2020, Tang mendatangi rumah orang tua Lamu dan menyiramkan bensin pada saat Lamu sedang live streaming di dapur rumah itu lalu dibakar.

Nyawa Lamu tak bisa diselamatkan setelah menjalani perawatan di rumah sakit selama setengah bulan, sebagaimana laporan media setempat.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda