Bejat, Pria Tega Ini Lempar Bayinya 2 Bulan ke Polisi saat Akan Diringkus

Anton Suhartono · Selasa, 27 Juli 2021 - 16:54:00 WIB
Bejat, Pria Tega Ini Lempar Bayinya 2 Bulan ke Polisi saat Akan Diringkus
Seorang pria buronan kasus narkoba tega melempar bayinya berusia 2 bulan ke arah polisi untuk menghindari penangkapan (Foto: Reuters)

SINGAPURA, iNews.id - Seorang pria di Singapura tega melempar bayinya berusia 2 bulan ke arah polisi demi menghindari penangkapan. Dia diburu petugas terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Dengan sigap, seorang polisi berhasil menangkap bayi perempuan itu dan menyerahkan kepada rekan sebelum kembali mengejar pelaku dan menangkapnya. Bayi tersebut tidak terluka.

Pengadilan Singapura pada Senin (26/7/2021) menjatuhkan hukuman penjara terhadap pria berusia 40 tahun itu selama 17 bulan.

Dia mengaku bersalah atas semua dakwaan, termasuk masing-masing satu tuduhan memperlakukan seorang anak secara buruk dan menyerang istrinya yang juga ibu dari sang bayi.

Polisi memasukkannya dalam daftar buronan terkait kasus penyalahgunaan narkoba setelah mangkir dari pemanggilan ke markas kepolisian Jurong pada 22 Juli 2019 untuk menjalani tes urine.

Lalu pada 18 Januari 2020 sekitar pukul 16.00, pria yang tak disebutkan identitasnya itu pergi ke Pos Polisi Hong Kah Utara bersama istri serta dua anaknya untuk membuat laporan kecelakaan lalu lintas terkait dengan mobil kantor.

Dari situ seorang petugas, Tan Wei Kang, mendalami data pribadi pria tersebut. Daria hasil penelusuran Tan mengetahui bahwa pria yang melapor masuk dalam daftar buronan karena tidak datang memenuhi panggilan tes urine oleh Biro Narkotika Pusat.

Tan secara diam-diam melaporkan temuan itu ke rekannya untuk dilanjutkan ke satuan kepolisian lebih tinggi.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: