Bos Perusahaan Susu Top Korsel Mundur gara-gara Hoaks Yogurt Bisa Lawan Covid

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 13:07:00 WIB
Bos Perusahaan Susu Top Korsel Mundur gara-gara Hoaks Yogurt Bisa Lawan Covid
Ilustrasi minuman yogurt. (Foto: Pixabay)

SEOUL, iNews.id – Pemimpin perusahaan susu besar di Korea Selatan mengundurkan diri, Selasa (4/5/2021). Keputusan itu dia ambil setelah polisi melakukan penyelidikan atas klaim perusahaan tersebut yang menyebut produk minuman yogurt mereka efektif dalam melawan virus corona (Covid-19).

Pengunduran diri Chairman Namyang Dairy Product Co Ltd, Hong Won Sik, itu terjadi tiga minggu setelah klaim yang menyesatkan itu muncul. Meski kemudian klaim itu dicabut dan direktur utama perusahaan telah dipecat, semua langkah tersebut ternayata tidak banyak membantu dalam menenangkan reaksi konsumen.

“Saya akan mengundurkan diri dari posisi pemimpin perusahaan Namyang Dairy untuk bertanggung jawab atas semua ini, dan saya tidak akan menyerahkan manajemen kepada anak-anak saya,” kata Hong dalam permintaan maafnya kepada publik yang disiarkan televisi, dikutip Reuters, Selasa (4/5/2021).

Hong dan anggota keluarganya memiliki 53,1 persen saham gabungan di Namyang Dairy. Para petinggi di perusahaan susu nomor 3 Korsel itu belum dapat dihubungi untuk dimintai komentar mereka terkait pengunduran diri Hong.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2