Cerita Paniknya Penumpang Pesawat Boeing 777 saat Mesin Meledak

Anton Suhartono ยท Minggu, 21 Februari 2021 - 09:48:00 WIB
Cerita Paniknya Penumpang Pesawat Boeing 777 saat Mesin Meledak
Mesin pesawat Boeing 777-200 United Airlines meledak dan terbakar setelah lepas landas dari bandara Denver (Screengrab: Twitter)

BROOMFIELD, iNews.id - Pesawat Boeing 777-200 United Airlines terpaksa putar balik ke Bandara Internasional Denver, Colorado, Amerika Serikat, setelah mengalami kerusakan mesin, begitu lepas landas menuju Honolulu, Hawaii, Sabtu (20/2/2021).

Beberapa bagian pesawat jatuh nyaris mengenai rumah di pinggiran Kota Denver serta di lapangan rumput. Meski demikian tak ada korban di darat.

Bagian yang jatuh diketahui casing atau penutup mesin bagian kanan pesawat. Namun pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat, tak ada penumpang maupun kru yang terluka.

Dalam keterangannya, United Airlines mengungkap, pesawat dengan nomor penerbangan 328 itu membawa 231 penumpang dan 10 kru.

Semua penumpang harus diterbangkan kembali menggunakan pesawat lain ke Hawaii.

Sementara itu penumpang menceritakan kepanikan di kabin saat mengetahui mesin bagian kanan meledak dan terbakar begitu pesawat lepas landas.

Peristiwa terjadi saat pesawat hampir mencapai ketinggian jelajah. Kapten memberikan pengumuman melalui radio bahwa terjadi ledakan besar disertai dengan kilatan cahaya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 3